Suararepublik.news -Tanggamus – Warga prasejahtera Pekon Teluk Berak  Kecamatan Pematang Sawa, menderita sakit dan lumpuh dengan kaki semakin mengecil, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mengunang Kotaagung.

Kepada Suararepublik .news, Camat Pematang Sawa, Agus Somad mengatakan, mereka mengetahui ada warga Pekon Teluk Berak, atas nama Safaruddin (45) menderita sakit, dan lumpuh dengan kaki semakin mengecil selama dua tahun terahir, dari pemberitaan media sosial (Medsos).

Pemerintah Kecamatan Pematang Sawa, langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tanggamus, atas arahan Bupati Tanggamus, Safaruddin,  dibawa melalui jalur laut oleh aparatur setempat, ke Puskesmas Rawat Inap Waynipah, sabtu (6/6)

Setelah dirawat dan dilakukan pemeriksaan di puskesmas tersebut, pasien ditujuk ke RSUD Batin Mengunang Kotaagung, menurut petugas kesehatan Batin Mengunang, yang bersangkutan sudah mengalami komplikasi, juga mengalami anemia, dan sudah menghabiskan 3 kantong darah dari donatur, jelas Agus Somad, Senin (8/6).

Masih menurut Agus Somad, saudara Safaruddin masuk kategori warga miskin penerima bpjs kesehatan, karenanya selama perawatan pasien tersebut ditangung pemerintah. Ia juga mengatakan sangat prihatin sekali dengan keadaannya.

“Kami dari Pemerintahan Kecamatan Pematang Sawa, mengupayakan keluar tersebut mendapatkan akses perluasan Keluarga Penerima Manfaat, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka bisa menerima manfaatnya, demikian harapnya.

Safaruddin, Penjabat Kepala Pekon Teluk Berak mengatakan, aparatur pekon akan selalu memonitor perkembangan pasien tersebut, sampai dinyatakan benar-benar sembuh.

“Alhamdulillah pasien memiliki kartu BPJS, kami juga akan mempasilitasi semua keperluan administrasi selama perawatan, ungkapnya. (Suhaili)