Suararepuliknews, Kota Bekasi – Kota Bekasi – Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi didampingi Oleh Anim Imanudin selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sekaligus sebagai Ketua Pembina Koperasi Kranggan meresmikan Yayasan Peduli Kranggan di Kelurahan Jati Rangga Kecamatan Jatisampurna, Kamis (17/12).

Dihadiri pula Sekretaris Camat Jatisampurna, Lurah Jatisampurna, Lurah Jatiranggon, Lurah Jatikarya, Lurah Jatirangga, Lurah Jatiraden, Babinkambtibmas, Babinsa dan dan Anggota Koprasi Kranggan.

Peresmian Yayasan Binaan Koperasi Kranggan tersebut merupakan program yang dicetuskan oleh Anim selaku anggota DPRD dalam membantu roda perekonomian khususnya untuk warga di Kecamatan Jatisampurna.

Setelah sukses didunia koperasi simpan dan pinjam dengan bunga rendah, kini Anim menjajaki kembali program perekonomian dengan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Program yang akan berjalan diantaranya budidaya magot dan ternak puyuh, dengan mempekerjakan warga dan anggota karangtaruna Kecamatan Jatisampurna.

Adapun Dinas Lingkungan Hidup dilibatkan untuk mensuply sayur mayur sampah dari rumah tangga dan sampah pasar untuk pakan magot, dengan harapan dapat mengurangi bobot tonase sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

“Ini merupakan modernisasi dalam memadukan ekosistem hewani kedalam nilai perekonomian, suatu ekonomi kreatif yang diharapkan dapat membantu membuka lapangan kerja baru dan

dapat mengurangi bobot sampah yang dibuang ke TPST, ” Pungkas Tri Adhianto.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto sangat mengapresiasi atas berjalannya program tersebut, dengan harapan program tersebut bukan hanya ada di Kecamatan Jatisampurna saja, melainkan ada di 12 Kecamatan Kota Bekasi, Ujarnya.

(Mar/Ben/Rils)