Suararepubliknews, Bekasi – Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun dipastikan hadir dalam gelaran Webinar Dialog Media di Bekasi, Rabu (28/07/2021) mendatang. Kehadiran Hendry sebagai nara sumber dan pemateri Undang Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Revisi Undang-undang (UU) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang direkomendasikan Dewan Pers dan telah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo sesuai SKB Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo Johnny G Plate.

“Ya, info yang saya terima dari sekretaris SMSI Provinsi Jawa Barat Ahmad Syukri, kepastian bang Hendry hadir sebagai nara sumber sudah positif mewakili Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, Insya Allah tidak ada hambatan dan kita semua sehat,” ucap Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon kepada wartawan, Rabu (21 Juli 2021) malam.

Selain Hendry, nara sumber lainnya yang sudah positif hadir dalam Webinar Dialog Media yakni CEO AYO Media Roberto AM Purba, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi dan Ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar. 

Doni Ardon menjelaskan, Webinar Dialog Media dirasa cukup penting sebagai jembatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Terlebih, Bekasi sebagai daerah industri terbesar se Asia menerima dampak cukup serius akibat wabah virus Covid-19. 

“Dalam hal ini perlu diperkuat peran Kadin sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia berdasarkan Undang-Undang (UU) No.1 tahun 1987”.

“Begitupun SMSI sebagai konstituen Dewan Pers yang mewadahi para pengusaha media siber perlu berperan dalam memitigasi dampak pandemi Covid-19, mewartakan informasi yang benar, baik dan bermanfaat kepada masyarakat serta mewartakan gagasan-gagasan optimistis dan kreatif di masa pandemi Covid-19 yang diwarnai perbagai perubahan pola hidup manusia”.

“Target Webinar ini adalah adaptasi kebiasaan baru dalam hal perencanaan pembangunan dan terbentuknya pola kerjasama saling mengikat antar stakeholder, mulai jajaran pemerintah, pengusaha, aparat keamanan, media dan lembaga sosial,” ungkap Doni Ardon.

Humas Kadin Kabupaten Bekasi itu lalu berharap dengan telah ditunjuknya Dr. H. Dani Ramdani, MT sebagai penjabat Bupati Bekasi oleh Kemendagri dapat membawa perubahan lebih baik di Kabupaten Bekasi.

“Pe er pak Dani cukup berat, banyak persoalan harus diselesaikan, semua unsur harus dilibatkan dan kita siap mengawal kebijakan Pj Bupati Bekasi pak Dani,” harap Doni Ardon.

Dia mengajak insan media dan jejaring pers untuk hadir mensukseskan Webinar Dialog Media dan memberikan dukungan melalui @twibbonize https://twb.nz/dialogmediabekasiraya .

(*)