Suararepublik.news – Silaturahim dan Dialog Wakil Gubernur Kepulauan Riau Ibu Hj. Marlin Agustina Bersama Pemerintah Daerah Beserta Pimpinan/Ketua Organisasi Islam dan Lembaga Adat Malayu Kabupaten Karimun, Aula Masjid Agung Karimun, Sabtu (20/3/21)

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Karimun Bpk. H. Anwar Hasyim, M.Si, Asisten 1, Kabag Kesra, dan 66 Perwakilan Ormas Islam Kabupaten Karimun.

Sambutan Wakil Bupati Karimun Bpk. H. Anwar Hasyim, M.Si, Harapan dari Dialog ini semoga Ibu Hj. Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur dapat memberikan arahan maupun saran dan saya berharap kepada peserta juga untuk dapat menyampaikan pertanyaan maupun masukan yang berkaitan dengan organisasi maupun dengan langkah-langkah apa yang dapat membantu pemerintah Provinsi Kepri umumnya pemerintah kabupaten khususnya, agar dapat berkembang organisasi agama maupun oraganisasi masyarakat, sehingga nanti akan singkron antara organisasi provinsi dan kabupaten.

Wakil Bupati Karimun dalam acara ini juga menyapaikan kondisi Covid-19 di kabupaten Karimun, bahwa sampai pada hari ini kabupaten Karimun berada di zona hijau, dan harapan Wakil Bupati Karimun secara terus menerus ini harus di petahankan jagan sampai ada lagi pasien, untuk hal itu kita semua harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan seperti biasanya,”ungkapnya

Selanjutnya sambutan dari Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ibu Hj. Marlin Agustina,

Silaturahmi ini perlu dilakukan kenapa ini penting sekali untuk menjaga silaturahmi kita kedepan dalam keagamaan dan berbudaya sesuai dalam visi-visi kami dalam pemerintahan Provinsi Kepri.

Oleh karena itu Dari silaturahmi ini juga memiliki tujuan, tujuan yang mulia adalah dampaknya bagi kita semue seluruh elemen bangsa melihat ulama dan umara bersatu bersinergi mengusahakan kehidupan bangsa yang agamis religi berbudaya dan sejahtera. Dan di era Digitalisasi ini, peran ualam dan ormas-ormas islam ini lah yang akan memprotek generasi muda kita kedepan,”imbuhnya Marlin.

Terkait Covid-19 Wakil Gubernur juga memohon peran penting seluruh masyarakat Kepri untuk tetap menjaga protokol kesehatan walapun sudah di tetapkan sebagai zona hijau, dengan itu pemulihan ekonomi dapat kita lakukan  di provinsi kepri apa bila Covid-19 ini tidak ada lagi di provinsi Kepri,”tutupnya. Komhms/Srn