KomHumas – Pelantikan Dewan Hakim STQ Ke XIII Tingkat Kabupaten Karimun 2021, Gedung Balai Sri Gading Kecamatan Kundur, Senin (15/3/21) pagi

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, secara resmi melantik Dewan Hakim STQ XIII Kabupaten Karimun 2021 di Gedung Balai Sri Gading Kecamatan Kundur.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci oleh salah satu Dewan Hakim dilanjutkan dengan pembacaan SK Dewan Hakim STQ XIII Kabupaten Karimun tahun 2021. Dilanjutkan dengan Bai’at Dewan Hakim oleh Ketua Dewan Hakim Drs. H. Samsudin, Pelantikan Dewan Hakim oleh Wakil Bupati Karimun.

Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Karimun. “Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan Selamat dan Terimakasih yang tidak terhingga kepada bapak ibu dewan Hakim yang telah bersedia di tunjuk untuk menjadi dewan Hakim pada pelaksanaan STQ Ke-13 Kabupaten Karimun”.

Pelaksanaan STQ pada tahun ini memang sedikit berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya, yang artinya kita harus menyesuaikan kondisi dan situasi pada saat ini, maka dari itu jumlah dewan Hakim kita yang biasanya lebih dari 100 orang, pada tahun ini hanya berjumlah 73 orang, artinya ada pengurangan cabang yang di perlombakan. Namun pengurangan cabang yang diperlombakan tidak mengurangi kualitas dari STQ itu sendiri,”ucapnya Anwar.

Kami juga atas nama pemrintah daerah sangat terbantu atas kontribusi bapak ibu dewan Hakim sampai hari ini terhadap pengembangan Al-Quran, ini dibuktikan bahwa banyak tumbuhnya pengajian Al-Quran seperti rumah tahfizd Al-Quran. InsyaAllah dengan ini pengembangan Al-Quran di Kabupaten Karimun terus dikembangkan dan ini menjadi modal kita untuk mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik,”imbuhnya.

Kegiatan pelantikan Dewan Hakim ini dihadiri Asisten I, Ka. Kemenag,  Ketau Harian LPTQ, Kabag Kesra, Kabag Humas, dan Kabag Pemerintahan.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan do’a oleh Muhrizal, S.Ag. Dan acara di tutup dengan foto bersama.

Setelah acara pelantikan Wakil Bupati Karimun kembali meninjau Lokasi Pelaksanaan STQ guna melihat kesiapan dan memberikan arahan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Berikut adalah diantara nama-nama Dewan Hakim STQ XIII  Kabupaten Karimun 2021 yang dilantik.

Koordinator Dewan Hakim, Drs.H.Jamzuri M.Noor,M.Si.

Ketua Dewan Hakim Drs. H. Samsudin

Sekretaris Dewan Hakim Drs. H.Riadul Afkar

Cabang Seni Baca Al-Quran Gol. Tilawah Dewasa Putra Dan Putri, Drs. H. M. Rasyid Nur, MM Sebagai Ketua Majelis Merangkap Hakim Tajwid, Dan Hendrik Kurniawan Sebagai Sekretaris Majelis/Panitera.

Cabang Seni Baca Al-Quran Gol. Tilawah Anak-Anak Putra dan Putri, H. Ahmad Basith Lubis sebagai Ketua Majelis merangkap Hakim Tajwid, dan H. Faranudia Julfirdana, S.AP sebagai Sekretaris Majelis/Panitera.

Cabang Hafalan Al-Quran Gol. 1 dan 5 Juz Tilawah Putra dan Putri, Fahmi Ulum Assafar Alhafiz  sebagai Ketua Majelis merangkap Hakim Penanya, dan Sunarto Agung BP, S.Sos sebagai Sekretaris Majelis

Cabang Hafalan Al-Quran Gol. 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz Putra dan Putri, H. Komarudin, S.Pd sebagai Ketua Majelis merangkap Hakim Penanya Tahfidz dan Muliadi, M.AP sebagai Sekretaris Majelis/Panitera. Komhms/Srn