Suara republik.news – Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si. beserta rombongan meninjau secara langsung Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun Kepuluan Riau, Rabu (01/07/20).

Dalam Kunjungan Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si. langsung menyaksikan kondisi Rumah/gubug Pak Syahrudin yang beberapa Hari yang lalu menjadi buah bibir di Media Sosial online.

Setelah sampai di Rumah/gubug tersebut, Wakil Bupati Karimun langsung Meminta  kepada Lurah dan Camat untuk membantu dan  merekomendasikan yang bersangkutan untuk menjadi Peserta penerima  Program BSPS. Tapi ternyata tanah dimana Rumah /gubug yang ditempatinya sekarang bukanlah tanah kepemilikannya. Nah ini menjadi permasalahan lagi bagi Pemerintah Daerah untuk mengusulkan yang bersangkutan untuk mendapatkan Program BSPS dari Dinas Perkim ini.

Tapi berdasarkan pengakuan dari Saudara Syahrudin bahwa dia ada memiliki tanah sendiri yang berada juga di Kecamatan Kundur Utara.

Akhirnya Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si. memutuskan untuk membantu Saudara Syahrudin untuk mendapatkan Rumah Yang Layak Huni (RYLH), Wakil Bupati Karimun langsung meminta kepada Lurah dan Camat untuk mengusulkan nya.

“Mudah – mudahan  usulan Kita (bantuan program BSPS untuk Pak Syahrudin Red) bisa diterima oleh Tim verifikasi nantinya, sehingga dia bisa memilki tempat hunian yang layak tinggal,” ungkap Wakil Bupati Karimun.

Mengenai anak nya yang putus Sekolah (terhenti di Kelas 3 SMA), Wakil Bupati Karimun melalui Pemerintah Daerah akan membantu agar anaknya bisa melanjutkan sekolahnya,  minimal bisa melanjutkan pendidikannya melalui program Paket C. “Melanjutkan pendidikan itu sangat penting sekali, minimal ijazah yang didapat nantinya akan berguna pada masa yang akan datang, semisal untuk melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi atau untuk mencari pekerjaan,” ungkap Wakil Bupati Karimun mengakhiri. Hms/Srn