SuaraRepublik.News – (Polda Maluku – Polres Buru) Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si bersama Bupati Buru Selatan Tagop Soulissa  langsung melakukan peninjuan dan pengecekan lokasi banjir di Desa Waefusi Kabupaten Buru Selatan. Jum’at 17/7/2020

Akibat Meluapnya Sungai Waetina yg mengakibatkan Desa Waifusi terisolir, yang mana banjir telah merendam Desa waefusi dengan ketinggian air Mencapai satu setengah meter.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Buru bersama Bupati Buru Selatan  melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas BPBD Buru Selatan untuk segera mengevakuasi masyarakat Desa Waefusi yang terdampak luapan Sungai air Waetina.

Lebih Lanjut Wakapolres Buru juga berkordinasi dengan Pemda Buru Selatan Menyiapkan tenda darurat kepada Masyarakat Desa Waefusi dan membuat dapur Lapangan untuk masyarakat Desa Waefusi yang terdampak luapan air sungai Waetina.

Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si juga meminta kepada para Kapolsek jajaran untuk terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah-daerah rawan bencana alam baik banjir maupun tanah longsor.

“Kami tetap melaksanakan pengecekan serta patroli daerah-daerah rawan benca alam banjir dan tanah longsor. Sehingga setiap perkembangan mengenai situasi dapat dengan segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya

(wael)