Suararepublik.news – Wakil Bupati Tanggamus, AM Syafei saat di Pekon Karangbrak, Kecamatan Pematang Sawa/Humas Pemkab Tanggamus.

Menggunakan perahu motor, Wakil Bupati Tanggamus, AM Syafei bersama ketua tim pengerak PKK dan rombongan, mengunjungi Pekon Karangbrak, Kecamatan Pematang Sawa.

Kunjungan itu untuk meninjau SMPN dan PLTS di pekon karangbrak, sekaligus penyerahan 224 Buku Rekening Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 dari tiga pekon, yaitu 110 buku rekening untuk warga Pekon Karangbrak, 58 penerima dari Pekon Telukbrak, dan 56 penerima dari Pekon Tirom.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan 50 paket sembako kepada kader PKK dan lansia, dari tiga pekon yang sama, penyerahan secara simbolis oleh ketua tim pengerak PKK Kabupaten Tanggamus.

Wabup mengatakan, di masa New Normal ini, kita tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menggunakan masker di tempat keramaian.

“Bantuan yang diterima, dapat dipergunakan sebagai penambah pendapatan dan bisa sedikit mengurangi beban keluarga dimasa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Camat Pematang Sawa, Agus Somad mengatakan, masyarakat Pematang Sawa bagian selatan, (seberang lautan) mengucapkan terima kasih atas kunjungan wabup dan rombongan, karena sebenarnya warga disini sangat rindu, dan ingin bertemu langsung bertatap muka seperti ini,Jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, yang akan membangun Puskesmas Rawat Inap di Pekon Martanda tahun ini, dan jaringan listrik desa, yang sekarang sudah sampai kedusun padamaran.

Di lain pihak, tokoh masyarakat Pekon Way Asahan, Thohir mengatakan, dia bersama warga sekitar akan bergotong-royong membantu pihak PLN, yang akan mengangkat tiang listrik masuk ke pekon mereka dan menjaganya.

Selesai acara penyerahan buku rekening BLT, wabup dan rombongan meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan SMPN yang ada di pekon Karangbrak, juga meninjau aktifitas bongkar muat barang dan orang, dipelabuhan setempat.

Hadir mendampingi wabup, Sekretaris Dinas PMD, Tenaga Ahli, Kasi Energi Baru Terbarukan Dinas Tenaga Kerja, Camat Pematang Sawa, Kapolsek Pematang Sawa, Babinsa dan Pendamping Pekon.Ungkapnya.(Suhaili)