Suararepubliknews, Vihara Nimmala, Kota Tangerang – Sejiet ke-331 yang digelar Vihara Nimmala, Boen San Bio berjalan dengan meriah dan sakral, dengan mengambil tema Keberagaman Budaya Mempererat Toleransi dan Kebersamaan.

 Ratna Dewi selaku Ketua Panitia Sejiet ke – 331 memberikan keterangan dan penjelasan kepada beberapa Wartawan bahwa, ” Masyarakat Cina Benteng telah beberapa generasi tinggal di Kota Tangerang yang kini telah berkembang menjadi tiga Kota/Kabupaten seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Cina Benteng merupakan contoh konkret akulturasi kebudayaan tionghoa dengan Indonesia,” Ujar Ratna Dewi.

Dalam acara Sejiet  kali ini panitia meyelenggarakan berbagai acara. Setelah pembukaan Ulang Tahun ke- 331 Sejiet  juga menyelenggarakan acara Pentas Seni dari kalangan dan budaya, lomba Ngibing Manula, Pemilihan Cide dan Kode 2020.

“Khusus Cide dan Kode 2020 ini, tujuannya untuk melestarikan budaya Benteng di kalangan anak-anak muda,” ungkap Ratna Dewi ketua panitia acara Sejiet tahun 2020.

Ratna Dewi memapaparkan dalam acara sejiet ini dihadiri oleh Ketua DPRD Banten, Wakil Walikota Tangerang, Tokoh Masyarakat Provinsi Banten, MUI Provinsi Banten, Lintas Agama, FKUD dll.

“Sejogyanya acara ini dihadiri Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, namun ada kendala maka di wakili oleh wakil walikota Sachrudin,” terang Ratna Dewi.

Dalam kesempatan ini Ratna Dewi sebagai ketua panitia menyampaikan harapan agar acara ini dapat mempererat toleransi dan keagamaan dalam keberagaman budaya serta memberikan manfaat untuk banyak orang.

“Saya harap semua makhluk berbahagia,” tandas Ketua Panitia Sejiet, Ratna Dewi.

(Margareth)