Suararepubliknews, Vihara Nimmala, Kota Tangerang –  Vania Bianca Lie dan Kode Prodo yang menjadi juara pemilihan Cide Benteng 2019 merupakan  kebanggaan besar bagi dirinya.

Dan Sebagai juara satu di ajang pemilihan Cide dan Kode 2019  prestasi terbaik bagi wanita dan pria muda yang berprestasi.

Vania yang akrab disebut namanya ini mengatakan dirinya selama satu tahun menjadi Cide 2019, banyak suka yang di dapatnya. Mahasiswi kampus Podomoro University ini menyatakan dirinya lebih dekat dengan kemasyarakat, terutama dalam hal kebudayaan Cina Benteng sendiri, panti asuhan, disabilitas, panti waria, menghadiri ajang pemilihan cici koko, dan mendatangi kampung-kampung dll.

“Kalau suka ya sih banyak, dukanya saya kira tidak terlalu ada. Intinya, saya bangga jadi Cide 2019,” ungkap Vania sambil tersenyum manis.

Terpilih menjadi Cide 2019, menjadi kebanggaan sendiri bagi wanita berumur 19 Tahun ini, menjalani Cide 2019 selama 1 tahun banyak pengalaman berharga yang diraih. Salah satunya dapat menghibur orang-orang yang terpencil dengan shering bersama.

“Intinya saat gobrol bersama mereka, kebanyakan yang diminta yakni dukungan, agar mereka tidak dikucilkan masyarat,” papar Vania.

Kebanggaan lain yang di dapat wanita berparas oriental ini, yakni selama menjadi Cide 2019 dirinya disponsori oleh Yayasan Vihara Nimmala, Boen San Bio. Terutama dengan Pemerintahan Kota Tangerang yang selalu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Cide 2019.

“Ini akhir jabatan saya sebagai Cide 2019, karena adek-adek akan menjalani pemilihan Cide 2020. Meski demikian saya mendukung penuh siapa saja penganti saya, saya siap memberikan arahan terbaik bagi Cide 2020 terpilih,” terangnya.

“Saya siap lepas Sal Cide 2019, dan siap sebagai kakak Cide 2020 terpilih nanti. Semua pengalaman yang saya dapat selama cide 2019 akan saya ajarkan kepada cide 2020 terpilih,” tandasnya.

Dan kehadirannya saat ini dalam acara Sejiet, Ulangtahun Dewa Bumi merupakan moment ajang untuk Memberi motivasi bagi Cide dan Kode yang baru tahun 2020.

(Margareth)