Bekasi,, Suara Republik News, Ribuan masyarakat sekecamatan Pondok Melati yang melakukan vaksinasi di Puskesmas Pondok Melati, kota Bekasi, Senin 5 Juli 2021. Masyarakat dari berbagai kelurahan datang berbondong-bondong ke Puskemas dengan mengikuti Protokol Kesehatan (prokes).

Dalam wawancara JurnaLis Suara Republik News dengan dr.Nuning kepala Puskesmas Pondok Melati- Bekasi, yang saat itu sedang mengikuti rapat di kantor Kecamatan Pondok Melati, mengatakan bahwa jumlah warga masyarakat pondok Melati  yang dilayani untuk vaksinasi lebih kurang 2500 orang termasuk para lansia  dan yang dibawah umur lansia. Menurut Nuning vaksinasi sudah dilakukan sejak bulan lalu secara bertahap rata-rata 80 orang perhari, dan sudah vaksin kedua kalinya.

Ditanya tentang keluhan warga yang sudah melakukan vaksin pertama, kata dia sampai hari ini tidak ada keluhan semuanya beres, tanpa keluhan. Ditanya teng hal ini karena pengalaman di stadion Patriot  Bekasi waktu vaksinasai masal ditemukan empat warga yang reaktif rapid tes antigen saat vaksinasi Covid  -19.

Ternyata di Puskesms Pondok Melati beres tanpa masalah.Diduga dr.Nuning agak sulit memberi nomor selularnya, padahal dia sendiri mengambil foto waktu wawancara,buktinya foto yg diambilnya sy minta dikirimkan kepada saya ,  ( nomor HP saya sudah saya kasih utk dpt segera men share foto dimaksud), tetapi belum dikirim-kirim. Esok harinya saya datangi kekantornya dia tidak berada ditempat, entah kemana .tak satupun stafnya yang memberi nomor HP nya.

Baru setelah saya tunggu hampir 45 menit, baru ada seorang stafnya Bernama  Amran,yang pertama kali saya tanya dengan jawaban “saya tidak tahu” tapi kemudian setelah dihubuginya dr. nuning baru dikirim foto yang diambil sendiri.diduga dr.Nuning  kurang respon dengan Jurnalis.

Harapannya berita ini bisa tayang hari itu juga  (Senin 5 Juli- red) tapi karena dr. Nuning Kepala Puskesmas  Kecamatan Pondok Melati Bekasi itu tidak kirim-kirim. Kok sampai segitu susahnya  memberi nomor HP. berarti  beliau tidak memahami  Tentang Keterbukaan Informasi Publik yang diatur dalam UU nomor 14 tahun 2008 dan pasal 28 F UUD 1945.( ring-o)

  dr.Nuning Kepala Puskesmas Pondok Gede sedang diwawancrai Suara Republik News(dok: ring-o)