SEKAYU- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Senin (13/7/2020) mengkonfirmasi penambahan 2 kasus pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Dengan penambahan 2 kasus sembuh tersebut menambah daftar kesembuhan pasien COVID-19 Muba yakni dengan total 40 kasus sembuh.

“Ada penambahan 2 kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh yakni kasus 52 dan kasus 54,” ungkap dr Povi Pada Indarta SP P.

Dijelaskan, adapun penambahan 2 kasus sembuh yakni keduanya pasien dari RSUD Bayung Lencir dan telah dirawat 12 hari. “Keduanya dipulangkan ke kediaman masing-masing dan tetap mendapatkan pengawasan dari Tim Medis dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba,” terangnya.

Povi juga melaporkan, meski ada penambahan 2 kasus sembuh namun ada juga penambahan 1 positif yakni warga dari Muba dengan alamat Desa Cipta Praja Kecamatan Keluang dan saat ini mendapatkan perawatan di RSMH Palembang.

“Kemudian, ada juga 1 kasus konfirmasi yang meninggal dunia asal Desa Rantau Kroya Kecamatan Lais. Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan 11 hari di RSUD Sekayu dan hari ini berpulang dan telah dimakamkan sesuai protokol pemakaman COVID-19,” ungkap Povi.

Ia menambahkan, saat ini ada 21 kasus konfirmasi yang masih dirawat, diantaranya 8 RSUD Sekayu, 10 RSUD Sungai Lilin, 1 RSUD Siti Fatimah, 1 Bayung Lencir, dan 1 RSMH Palembang.

“Lalu ada pula 9 PDP yang masih dirawat yakni 2 di RSUD Bayung Lencir dan 7 di RSUD Sekayu,” sebutnya.

Sementara itu, data update Gugus Tugas COVID-19 Muba 13 Juli 2020 mencatat ada sebanyak 382 ODP 371 selesai pemantauan masih dipantau 11 orang, 432 OTG 314 selesai pemantauan 118 masih dipantau, 156 PDP 29 proses pengawasan 127 selesai pengawasan.

Sementara itu Demoon Eka Suza Camat Lais Membenarkan bahwa salah satu warganya Pasien 53 yang meninggal dunia dan  telah dimakamkan di desa rantau kroya kecamatan lais Serta Pelaksanaan Pemakaman Dilaksanakan secara Protokol Kesehatan  dan dalam kesempatan pemakaman tersebut pihak keluarga  almarhum mengucapkan terima kasih atas bantuan tim gugus tugas kabupaten dan kecamatan  dan saat pemakaman diwakili oleh sdr mansyur ucapnya ( Martha )