Terminal bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang ( dok : ring-o)

Jakarta, November 2020, Suara Republik News ( SRN). Pulang kampung atau bepergian  ke kota kelahiran, merupakan kerinduan setiap orang, apalagi sudah sejak lama dia merantau ke Jakarta.Pastilah terbayang suatu kegembiraan dan kebahagiaan  dibenaknya, manakala ketemu dengan sanak saudaranya dikampung nun jauh disana.Namun sebelum    berangkat ke sana,  sudah  didahului dengan Tarik menarik antara calo dengan para penumpang, di Terminal Pulo Gebang sebagai  Terminal bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang.

Demikian pantauan Jurnalis Suara Republik News, Kamis  20 /11/’20, . Temuan itu ( calo gentayangan di Terminal Pulo Gebang – red)  , setelah menelusuri mulai dari Suku Dinas perhubungan (sudinhub) Jakarta timur, di Terminal Rawamangun, Sayangnya tidak ketemu dengan Hutajulu Kasudinhub yang sedang rapat katanya di Dinas Perhubngan DKI Jakarta, oleh Sekretarisnya dipertemukan dengan Sfafnya Nurul  beserta Patar mengatakan kalo ada temuan  calo-calo  di terminal Pulo Gebang, kami tidak mempunyai kewenangan untuk menindaknya. Itu adalah ranah Dan kewenangan UPT ( Kepala Terminal P.Gebang-red) di masing – masing terminal kata Nurul.

Untuk mengecek kebenaran informasi dari staf Sudinhub ini,wartawan SRN  ini, langsung meluncur  cheking on the spot ke TKP ( Terminal Pulo Gebang), begitu saya parkir, langsung diserbu calo-calo, dikira- saya calon penumpang mau kemana( Surabaya ? Solo? ),pak  ini yang murah pak pake AC lagi  kata calo . Oouh… gak pak Sy mau ketemu kepala terminal ujarku. Para calo langsung menjauh/ berhamburan. Saya naik ke lantai 4 tempat kepala terminalnya berkantor. Sayangnya  Bernard Pasaribu   Kepala UPT nya lagi keluar rapat di Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Saya minta kepada wakilnya atau siapa saja yang berkompeten untuk menerima saya dari Media SRN, akhirnya saya dilayani staf TU yang bermarga Tamba. Media SRN pesankan kepada Tamba ,tolong sampaikan  ini berita tentang temuan di Terminal ini (Calo gentayangan-red)kepada Bernard Pasaribu sebagai kepala UPT, dengan Harapan ada fedbacknya atau progresnya ( Jawaban tentang temuan itu ), Jika tidak ada jawabannya media ini akan langsung  menemui Kadishub DKI Jakarta, bahkan Gubernur Anies Baswedan( Ring-o)