Namlea, .Buru.Suararepublik.News -Kasubag Humas Polres pulau buru, Ipda. Zulkifli dalam Siaran Pers, pada Senin 08/Juni /2020 berlangsung diruang kerja-nya ( polres pulau buru).

Dalam pertemuan singkat itu Ia Menjelaskan,kalau pelaku pembacokan dua warga Desa Waiflan, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru yang berinisal MHN telah diamankan oleh pihak kepolisian polsek waiapu dan polres pulau  buru.

Akibat melawan petugas,,tima panas harus bersarang di kaki kiri,Pelaku pembacokan dua warga  yang biasa disapa dengan sebutan‘Sakolit’ saat dilumpuhkan oleh gabungan satuan Kepolisian dari petugas Polsek Waeapo dan satuan Satreskrim yang di pimpin oleh Kapolsek Waeapo, Ipda Zainal, kejadian itu berlangsung di antara Desa Metar dan Desa Wamsalit, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru.

“Pada Minggu malam pukul 22.00 WIT pelaku telah disergap serta melumpuhkan pelalku mengunakan timah panas, karena pelaku MHN tersebut sengaja melakukan perlawanan atau menyerang petugas dengan golok (sajam), bahkan pelaku saat itu juga membabi buta ingin menyerang masyarakat di sekitar lokasi tersebut, juga dengan Parang(sajam)ungkap Ipda  Zulkifli.

Usai menangkap pelaku pembacokan itu, petugas dari Kepolisian Polres Pulau Buru membawa pelaku untuk dirawat di RSUD Desa Lala Kota Namlea, Ibukota kabupaten Buru untuk mendapat perawatan lebih lanjut dan bila mana Kata Kasubag Polres Buru, pihak rumah sakit sudah menginjinkan pelaku dan pelaku tersebut sudah sembuh maka, yang bersangkutan akan dibawah ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ipda Zulkifli, menambakan penangkapan pelaku disertai dengan barang bukti  berupa1buah parang (sajam)/golok.dan bilamana hasil pemeriksaan terbukti yang bersangkutan dikenakan sangsi KUHP 351 ayat 2 dengan tututan 5 tahun penjara.

(Wael)