Suararepublik.News – senin 27 April 2020,  satgas Corvid-19 Kabupaten Buru melakukan rapid test kepada 29  org yang terdiri dari pelaku perjalanan dan ODP yang akan menyelesaikan masa karantina.

Hari ini tim gustu kembali melanjutkan tracking kepada rekan-rekan pasien 01 di Kecamatan Fenaleisela, wilayah kerja Puskesmas Waplau. Dari 4 orang yang diperiksa, 1 orang diantaranya terindikasi positif dengan rapid test, yang berinisial “HT” ( umur 20 tahun).Salah satu diantara mereka adalah SN yang selama ini cari tim gustu di kecamatan lolongguba, ternyata bermukim di kecamatan. Fenaleisela.

Saat ini “HT”masih berada di kampung halamannya. Mengingat medan yang cukup sulit untuk di jangkau kampung halaman “HT”, maka tim gustu perlu waktu untuk  mengevakuasi ke Namlea,

diberikan  diedukasi untuk melanjutkan karantina mandiri, sambil menunggu waktu untuk dijemput oleh tim evakuasi ke penginapan silta namlea kabupaten buru. Adapun 29 orang yang berstatus ODP dan pelaku perjalanan suda di periksa juga oleh tim gustu dengan menggunakan rapid test namun semuanya non reaktif (negatif).ujar tim gustu corvid 19 kabupaten buru.

Namlea kabupaten buru. (Idris wael)