Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., bersama para Kasirem menyambut kehadiran Tim Current Audit Inspektorat Jenderal TNI AD yang dipimpin Brigjen TNI Sudi Prihatin, S.Sos selaku Ketua Tim Was Current Audit bersama rombongan di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Rabu (29/9/2021).

Kehadiran Tim Current Audit Itjenad di Makorem 071/Wijayakusuma dalam rangka melaksanakan pengawasan terhadap program kerja dan anggaran satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya pada taklimat awal menyampaikan selamat datang kepada Tim Current Audit Itjenad di Korem 071/Wijayakusuma dan meminta kepada masing-masing Kepala Seksi untuk memberikan data yang diminta tim Current Audit Itjenad secara transparan dan akuntabel sehingga apabila terjadi kekeliruan maka bisa segera diperbaiki yang nantinya akan diperoleh prinsip ketaatan dan kepatuhan sesuai peraturan yang berlaku.

Dengan demikian, sambungnya, program kerja dan anggaran pada tahun-tahun berikutnya diharapkan tidak ada kesalahan yang sama, sehingga keinginan Kepala Staf TNI AD untuk menjadikan TNI AD yang semakin profesional, adaptif dan di cintai rakyat terwujud.

Sedangkan Ketua Tim Brigjen TNI Sudi Prihatin, S.Sos, pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadirannya di Makorem untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi. Untuk itu, ia meminta kepada timnya untuk semaksimal mungkin dalam melakukan pemeriksaan sehingga tidak ada kesalahan atau kekurangan baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan laporan.

“Apabila ditemukan kesalahan atau kekurangan, agar disampaikan untuk segera diperbaiki dengan harapan jajaran TNI AD mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI),” ujarnya.

Oleh karena itu,  Katim meminta agar tim Current Audit ini dianggap sebagai mitra, rekan, tempat konsultasi untuk meminimalisasi adanya kesalahan atau kekurangan terkait dengan program kerja dan anggaran.

“Wasrik Current Audit sifatnya adalah pendampingan dan konsultasi terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan”, sebut Brigjen TNI Sudi.

Usai Katim Current Audit memberikan sambutan, maka Tim Current Audit langsung melakukan pemeriksaan terhadap produk masing-masing staf Korem 071/Wijayakusuma dan Rumah Sakit Tk.III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.( SRN )