Suararepublik.news Tulungagung 31/03/2021,,Kepala Sekolah MAN 1 Kabupaten Tulungagung (31/03/21) atas kejadian kemarin meminta maaf karena media dan LSM sudah dianggap seperti mitra. Drs. H. Slamet Riyadi, M.Pd selaku Kepala Sekolah MAN 1 Tulungagung didampingi pihak Komite menjelaskan terkait perihal ijasah siswa ” Kalau Masalah kekurangan pembayaran itu semua urusannya komite jadi komite ini nanti yang akan merekomendasi terkait ijasah siswa yang masih ada tanggungan dan nanti lembaga pendidikan tinggal memberikan saja,” Ungkap Riyadi.

Selain pihak Kepala Sekolah memberikan pernyataan, Komite juga mengatakan, “Kalau masalah kekurangan itu nanti kita akan rapatkan namanya membantu, dibantu tapi harus dimusyawarahkan dahulu dan berharap saja yakin pada pihak komite, keluarga biar datang langsung dan bisa membayar walaupun tidak penuh” ungkap satu diantara komite, di ruang Kepala Sekolah.

Semua itu telah tersampaikan kepada Rachman selaku wali murid siswa yang ijasahnya masih tersimpan di Lembaga Pendidikan MAN 1, dan segera bergegas datang untuk mengurus ijasah. Sepulang dari Lembaga Pendidikan MAN 1 Tulungagung Racman menyatakan, “Ijasah sudah diambil dan tadi membayar Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah, ternyata tidak ada progam sekolah gratis, padahal Sekolah Negeri Islam, semoga hal ini bisa menjadi hikmah semua”.pungkas Racman…..Ok/Yps/Kbt