Nisel, Suararepublik.news – Forkopimda bersama dengan TRCK (Tim Reaksi Cepat Kristiani) Melaksanakan rapat bersama  bertempat di aula vidcon Polres Nias Selatan, lasa (08/6/2021).

berdasarkan viralnya video  yang berdurasi kurang lebih tiga menit, dalam   wawancara tersebut yang dilakukan Ustadz Nababan kepada Ustadz Abdul Mun’im di ANNABA.TV dengan mengatakan akan mengadakan nikah massal di Kabupaten Nias Selatan. Sebab di Nias Selatan banyak yang tidak nikah hingga umur 40 tahun karena adat Nias Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, turut menghadiri Forkompinda NISEL, Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa SH,.MH,  Waka Polres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumbantoruan, Mewakili Kajari Nias Selatan oleh Kasi Intel Satria Putra Zebua SH,Waka Polres Nias Selatan, Dalanal Nisel diwakili oleh Pasi Intel, Mayor Laut  (T). Dudi, Dandim diwakili oleh Danramil 12 Teluk Dalam, Mayor H. Zega, Kasat Intelkam Polres Nias Selatan, AKP Zul Efendi, S.H, Kepala Kementrian Agama Nias Selatan, Drs. H. Hurung Jaya Saragih,

Ketua MUI, Milyar Wau,Ketua Umum BKAG, Pdt. Pengalaman Bago, Koordinator TRCK (Tim Reaksi Cepat Kristiani), Sidi Adil Harita, (Purn) AKBP M. Luther Dachi, S.sos, Sekertarius Umum PGID, Pdt. Mardalianus Wau, Sekertarius Umum PGID, Pdt. Mardalianus Wau, Sekban Kesbangpol, Eva Duha, Sekum MUI kab. Nias Selatan, Abdul Gami G, Perwakilan GMKI Nias Selatan,Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa/i (Pemuda Peduli kebudayaan Nias Selatan).

Terkait viralnya video  tersebut yang berdurasi kurang lebih tiga menit Forkopimda bergerak cepat membentuk Tim yang terdiri dari Perwakilan dari Polres Nias Selatan, Perwakilan dari TNI AL, Perwakilan dari TNI AD, Pemda, Perwakilan dari MUI, Perwakilan dari Kesbangpol, Perwakilan Kementiran Agama, Perwakilan dari Tim TRCK (Tim Reaksi Cepat Kristiani) dan perwakilan dari Mashasiswa/i. kabupaten Nias Selatan

 Dengan rapat Forkopimda bersama dengan Tim Reaksi Cepat Kristiani  (TRCK)  yang telah di bentuk terkait  Viralnya Video Wawancara yang dilakukan oleh Ustadz Nababan kepada Ustadz Abdul Mun’im telah selesai dilaksanakan aman dan terkendali.

Dalam pertemuan tersebut di akhiri dengan foto bersama sebagai Tim Reaksi Cepat Kristiani (TRCK).

(DUHA)