Suara Republik News, Tanggamus –  Tebing disisi Jalan Lintas Barat, Beton Pekon Kampungbaru Kecamatan Kotaagung Timur longsor. Longsor terjadi pukul 10:30 Win, longsoran tanah menutupi badan dengan ketingian sekitar 2 M.

Kendaraan dari kedua arah macet total sepanjang dua kilometer, pihak kepolisian Polres Tanggamus, TNI, BPBD dan Tagana sudah tiba dilokasi, mengatur lalulintas dan membantu menyebrangkan pemotor melintasi gundukan tanah.

Kaposlantas Batukramat, Brika arief kepada Suara Republik News, mengatakan, kejadian longsor sekitar 10:30, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat penguna jalan, bersama tim langsung turun kelokasi.

“Upaya yang kami lakuakan berkordinasi dengan BPBD Tanggamus, dan meminta bantuan alat berat untuk membersihkan lonsoran tanah, kami juga membantu mengatur lalulintas, dan membantu menyeberangkan pemotor melewati gundukan tanah, katanya.

Dia berharap para pengendara untuk bersabar sampai akses jalan bisa dibuka.

Dilokasi kabid kedaruratan BPBD Tanggamus Darsun, mengatakan, pihaknya mendatangkan alat berat eksapator, untuk membersihkan longsoran tanah yang menutupi semua badan jalan.

“Alat berat sedang dalam perjalanan, butuh waktu sekitar 1/4 Jam, untuk membuka badan jalan, jelasnya.

Haryani, penguna jalan arah bandar lampung mengatakan, dia bersama rombongan dari dinas PUPR Tanggamus, akan ke talang padang dalam rangka dinas.

Menurut dia, pas sampai dilokasi terdengar suara retakan dan tanah bergerak, didepan mereka ada satu mobil dan langsung mundur menjauh, dan dari arah berlawan terlihat ada dua pengendara motor, alhamdulillah tidak ada kendaraan yang tertimpa longsoran, katanya. (Suhaili)