Suararepublik.news Tulungagung 17/02/2021,,Masa pandemi covid-19 yang sampai hari ini belum berakhir dan anak didik belum bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka ternyata tetap membuat pihak komite sekolah melakukan iuran atau sumbangan yang dalam bahasa jawa disebut ‘Urunan’ kepada wali murid untuk pembangunan di lembaga sekolah.

Hal tersebut terjadi di SMPN 1 Tanggunggunung berdasarkan surat edaran pemberitahuan kepada wali murid yang ditanda tangani langsung oleh komite sekolah untuk melakukan cicilan iuran.

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan ke Mulyono selaku ketua komite melalui pesan singkat beliau terkesan tidak terima.”Mas aku maaf sebelumnya tujuan anda ini apa ? Ini kan menyangkut kemajuan sekolahan demi Alloh saya pribadi tidak akan mencari kekayaan atau menggunakan jabatan sebagai ketua komite tujuan saya cuma 2. Ingin memajukan sekolahan jadi tidak ada indikasi lain. Karena saya sadar saya bisa pandai anak 2 saya pandai karena sekolah. Sekali lagi maaf tidak ada maksut apa 3 kecuali memajukan sekolah”,isi pesan Mulyono ketika dikonfirmasi.

Bahkan menurutnya hal ini sudah berdasarkan musyawarah yang dilakukan sebelumnya.

Padahal sudah banyak pembiayaan dibidang pendidikan yang digelontorkan baik dari pemerintah pusat,propinsi,maupun daerah…..Yl/Kbt