Suararepublik.news – Narkotika yang terjadi di wilayah hukum Polres Tangsel, Polsek Ciputat di Depan RS. Sunyoto, Minggu (01/2/2020) lalu.

Diketahui, Team Opsnal Narkotika Polsek Ciputat mendapat informasi bahwa di daerah jalan Veteran Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan, sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika. Berdasarkan informasi tersebut Team Opsnal Narkotika di bawah pimpinan kanit reskrim Polsek Ciputat Iptu Erwin Subekti melaksanakan penyelidikan di lokasi.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, SIK, M. Si menjelaskan, saat penyelidikan, tim narkotika Polsek Ciputat mencurigai adanya seorang laki – laki yang gerak geriknya mencurigakan, dengan segera terhadap laki- laki tersebut di lakukan pemeriksaan dan ternyata benar dibadan pelaku ditemukan barang bukti daun ganja sebesar 1 kg yang disimpan di balik jaket, dan setelah dilakukan interogasi pelaku menjelaskan bahwa masih ada disimpan 0,5 kg ganja presto di rumahnya yang terletak di belakang kantor kelurahan Benda Baru. Selanjutnya, menurut pengakuanya barang berupa daun ganja presto tersebut didapat dari seseorang yang berada di daerah Sukabumi.

Ditempat yang sama, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, SH memaparkan, sesampainya ditujuan tim menunggu waktu yang tepat untuk melakukan penggerebekan karena memang saat itu tidak terlihat ada aktifitas di lokasi tersebut. Akhirnya pada hari Rabu 05 Fabruari 2020 sekitar jam 09.42 wib, tim melihat ada seseorang yang masuk ke garasi mobil 2 orang, “ucapnya.

Lanjut Kompol Endy, setelah dilakukan konsolidasi dan arahaan, selanjutnya di lakukan penggerebekan terhadap garasi mobil dan akhirnya tim berhasil mengamankan kedua tsk an. Budi Mulyaman als Budi dan Nurslam fajri dengan barang bukti satu unit mobil opel blazer wama hitam.

Setelah dilakukan interogasi pelaku menjelaskan bahwa barang bukti berupa daun ganja disimpan didalam ban mobil opel blazer yang kemudian tim merobek dan membuka ban mobil tersebut dan ditemukan paketan ganja berbentuk bata ukuran kurang Iebih 500 gram, kemudian pada saat tim sedang membuka ban lainnya tiba – tiba datang kembali kedua orang tsk membawa mobil pick up dengan maksud mengambil barang berupa 1 buah ban mobil opel blazer, dan setelah barang diserahkan anggota langsung menyergap dan mengamankan pelaku sehingga total pelaku yang diamankan tkp gunung puyuh sukabumi sebanyak 4 orang, “ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 151 daun ganja kering seberat total 78 kg ditambah barang bukti dr tersangka Elgi seberst 1,5 kg sehingga berjumlah 79,5 kg, selain itu barang bukti Iain ikut di amankan 1 unit pick up wama silver nopol F82868W DAN, 4 buah ban mobil open blazer, “jelas Kompol Endy Mahandika.

Adapun para pelaku yang berhasil diamankan ada 5 Orang, yakni, ELGI PRASETYA, BUDI MULYAMAN als Budi, NUR ALAM FAJRI , DEDE IRFAN , Dan UJANG SURYADI.

Para tersangka dijerat Pasal 114 (2) Sub 111 (2) UU.RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman 10 tahun penjara.(Badrul)