Partai Hanura serius untuk menembus empat besar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Mereka mematok target meraih 81 kursi di DPR atau equal dengan 14,09 persen dengan target minimumnya sebanyak 51 kursi atau 8,87 persen di DPR.

“Dalam rangka menuju target optimum dan medium, maka dipakai target per tahapan elektabilitas Partai Hanura 2019,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Hanura, Saiful Nur Maza saat membacakan putusan Rapimnas I di The Stone Hotel, Kuta, Bali, Sabtu (7/8)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding usai penutupan rapimnas mengatakan ada modal besar partainya untuk mencapai target tersebut. Menurutnya, kader partai yang semakin berkualitas dan meningkatnya animo masyarakat untuk bergabung di Hanura menjadi salah satu alasannya.

Dia menjelaskan, Partai Hanura telah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas untuk maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Hanura dalam arah kebijakan strategis di Pilkada dan Pemilu 2019 sudah dirumuskan dengan baik dan tidak bisa dipublikasikan terkait apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Keyakinan target tercapai juga dikarenakan dukungan Partai Hanura terhadap Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019, ketika Hanura mensosialisasikan maka ada dampak positif bagi partainya. “Ketika kinerja Pak Jokowi dirasakan masyarakat, ketika kami sosialisasikan .

Sumber