Suararepublik.news Tulungagung 27/07/2020,, Pendidikan gratis tahun anggaran 2018-2019 dalam hal seragam gratis bagi siswa baru klas 1 dan klas 7 yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten tulungagung ternyata masih menjadi sorotan lembaga swadaya masyarakat (LSM).Salah satu LSM yang tetap menyoroti adalah LSM CAKRA,bahkan LSM CAKRA sempat berkirim surat ke Kejagung RI terkait hal tersebut.

Totok yulianto ketua lsm cakra didampingi supriyadi salah satu pengurusnya menjelaskan terkait hal tersebut ketika ditemui di lobi kejaksaan negeri tulungagung (27/07/2020).

“Kedatangan kita kesini berdasarkan pemberitahuan via telpon yang diterima beberapa hari yang lalu terkait surat jawaban dari Kejagung tentang pengadaan seragam gratis di dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten tulungagung yang di kirim ke Kejari kabupaten tulungagung untuk ditindak lanjuti, serta juga sudah dibenarkan oleh resepsionis ketika ditanyakan (jumat,24/07/2020) perihal surat jawaban tersebut”jelas totok cakra.

“Untuk selanjutnya sesuai dengan janji yang dibuat seharusnya hari ini(senin,27/07/2020) bisa menghadap kasi pidsus untuk membahas jawaban dari surat tersebut,tetapi sudah menunggu sejak pagi sampai siang ternyata kasi pidsus tidak bisa menemui”lanjut totok dengan mimik kecewa

Sambil beranjak pergi meninggalkan ruangan beliau (totok) berharap aph setempat bisa secepatnya mengagendakan untuk pembahasan isi dari surat jawaban tersebut berdasarkan surat pengaduan yang dikirim sebelumnya tentang dugaan penyimpangan pengadaan seragam tahun 2018-2019 di dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten tulungagung.

“Untuk langkah selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan jamwas terkait kejadian hari ini karena kurangnya kepercayaan kepada kinerja aph selama ini” pungkas totok,,…. Yl/Yps/Kbt