Suararepublik.news – Firman SetiawanTim Gugus Tugas Wilayah I Kecamatan Bintan Utara Tanjung Uban Utara Kabupaten Bintan, Sabtu 20/06/20 membenarkan informasi malasah terjangkit Covid-19 ada 3 orang warga positif. Diketahui, warga yang terjangkit salah seorang  pegawai pertamina suami istri yang tingal di Komplek Pertamina Tanjung Uban Utara berisial EL (38) suami MR (32) istri, serta seorang pelaut R (42) laki-laki.

Status positif Corona tersemat ketiga warga tersebut adalah hasil swab oleh plorida dan PCR dikeluarkan hari Jumat (19/ 6/20), jubir Gugus Tugas penanganan Covid-19, dr. Gama AF Isnaeni mengatakan tiga orang positif Corona tersebut Orang Tanpa Gejala (OTG),  dua antaranya memiliki hubungan suami istri, dan seorang lagi seorang pelaut merupakan pendatang ke Tanjung Uban.

R (42), pasien positif Corona sebelumnya sempat sholat di salah satu mesjid Tanjung Uban Utara Mesjid AT-Taqwa berada di shaf antara 5 dan 6 diketahui keesokan harinya R (42) positif Corona masyarakat Tanjung Uban menjadi panik, Gugus Tugas Kecamatan melakukan traking kepada masyarakat Bintan Utara siapa saja yang sholat di shaf 5 dan 6 akan di lakukan Rapid test. Sabtu 20/06/20 , Dilakukan Rapid test 45 orang warga Tanjung Uban utara yg merasa sholat jumat di mesjid AT taqwa,”jelas Firman.

“Ketiga pasien Covid-19 di rujuk ke RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang untuk penangan lebih lanjut”

Lanjutnya lagi, Firman juga mengatakan dengan kejadian ini menghimbau segenap masyarakat untuk menjaga diri, dan taat kepada Protokol kesehatan agar bisa memutuskan mata rantai  penularan Corona.( jul )