Suararepublik.news Tulungagung 29/03/2021,,Rencana kenaikan NJOP yang sempat terjadi penolakan oleh kepala desa se kabupaten Tulungagung bahkan melalui organisasi Asosiasi kepala desa (AKD) pihak kepala desa pernah menyampaikan hal tersebut ke komisi c melalui hearing tetap belum ada keputusan.

Hal ini dinyatakan oleh nanang Setiawan s.e kepala desa Tawing kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung yang juga selaku sekretaris AKD kabupaten Tulungagung melalui sambungan telepon.

“Sesuai surat pernyataan yang dibuat masing-masing kepala desa di masing-masing kecamatan masih tidak berubah sama sekali,semuanya masih sepakat menolak kenaikan NJOP PBB P2 karena hal tersebut dampaknya sangat besar bagi masyarakat apalagi dimasa sulit seperti ini”jelas Nanang.

Bahkan beliau juga menyayangkan atas hasil hearing ke komisi c yang sampai sekarang belum ada keputusan.”Belum ada tindakan sama sekali dari komisi c atas hearing yang dilakukan oleh AKD beberapa hari yang lalu”pungkas Nanang.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada pihak Asrori selaku ketua komisi c melalui sambungan telepon,beliau tidak berkenan memberi pernyataan sebelum ada ijin dari ketua DPRD kabupaten Tulungagung.

“Biar ketua dewan yang memberi pernyataan atau ada perintah dari ketua dewan kepada kita untuk menjelaskannya”ujar Asrori.

Sampai berita ini diturunkan pihak ketua DPRD kabupaten Tulungagung ketika dihubungi baik melalui pesan singkat maupun telepon tidak ada respon…..Yl/Yps/Kbt