Suararepublik.News –  Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai jika ucapan mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan layak diproses hukum.

“Pak Luhut sebagai warga negara berhak melindungi kehormatan diri dari fitnah dan hinaan dengan menempuh jalur hukum. Yang disampaikan Said Didu bukan kritik maka layak diproses hukum,” tulis @FerdinandHaean2 di Twitter.

Politikus senior Ruhut Sitompul juga menyuarakan tagar tersebut. “Kami tahu Pak LBP hatinya Berlian karena itu Para Sahabat-sahabatnya Marah, Kami mohon Hukum harus ditegakkan Indonesia tercinta Negara Hukum jadikanlah Hukum sebagai Panglima. #TangkapSaidDidu” tulis @ruhutsitompul.

Ferdinand mencuitkan hal tersebut berbarengan dengan tagar #TangkapSaidDidu. Sebagian publik mempertanyakan kelanjutan Proses Hukum Said Didu dan Luhut.

“Mau mengingatkan netizen soal kasus si @msaid_didu dengann LBP, sudah sampai dimana? Sepertinya tagar #TangkapSaidDidu perlu dikencengin nih, biar bliyo (beliau) ndak makin songong,” tulis @kangdede78.

Sebagai informasi, Said Didu telah membuat klarifikasi melalui surat terbuka untuk Luhut. Surat itu diposting Said di akun Twitternya, @msaid_didu.

“Soal pernyataan saya bahwa Pak Luhut hanya memikirkan uang, uang dan uang, maknanya adalah bahwa kebijakan pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi corona,” kata Said.

Sebelumnya, Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi mengatakan jika Luhut sudah membaca surat klarifikasi dari Said Didu. Namun ia tidak berkomentar akan hal tersebut.

“Saya tanyakan apakah dilanjutin proses hukumnya, jawabnya iya,” kata Jodi.[ red ]