Suararepublik.news, Tulungagung 31/08/2020 –  Surat balasan dari kejaksaan negeri kabupaten Tulungagung untuk LSM cakra atas surat yang dikirimkan sebelumnya telah diterima perwakilan LSM cakra pada 26 Agustus 2020 sekitar pukul 09.30 wib.Hal tersebut Berdasarkan keterangan ketua LSM cakra totok Yulianto ketika ditemui di kantornya.

“Hasil laporan kami terkait dugaan kejanggalan dalam proses lelang pengadaan seragam  SD kelas 1 dan SMP kelas 7 serta MTS di Kabupaten Tulungagung dengan anggaran dari APBD Kabupaten Tulungagung

telah dijawab oleh kejaksaan Negeri Tulungagung dengan Nomor B-1253/M.5.29/Fd.I/08/2020 tertanggal 25 Agustus 2020. Isi surat tersebut menyatakan permasalahan atau kasus dimaksud telah ditangani oleh POLRES Tulungagung sehingga kejaksaan tidak bisa menangani permasalahan tersebut”,kata totok cakra.

Bahkan menurut beliau(totok Cakra) yang mengambil sendiri surat jawaban dari Kejari sempat diperlihatkan surat dari polres Tulungagung terkait hal tersebut.

“surat tersebut berupa hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak tipikor polres Tulungagung dan ditandatangani oleh Sugeng selaku Kanit tipikor untuk pengadaan seragam SD,SMP tahun anggaran 2018 yang menyatakan penghentian penyelidikan karena tidak ditemukannya cukup bukti”jelas totok.

“Padahal yang kami laporkan sebelumnya tentang pengadaan seragam SD,SMP tahun anggaran 2019 bukan 2018″jelas totok sambil menunjukkan surat yang dikirimkan sebelumnya.

“Atas dasar hal itu  kami akan menyampaikan hasil tersebut ke Jamwas Kejaksaan RI, serta menanyakan kebenaran hal tersebut di Polres Tulungagung, sambil mengumpulkan tambahan keterangan terkait seragam yang dikembalikan oleh siswa namun sampai sekarang belum mendapatkan gantinya.Bahkan terdapat informasi beberapa siswa yang sampai hari ini belum mendapatkan haknya”pungkas totok cakra.

Perlunya peran serta semua pihak yang terkait langsung dalam pengadaan seragam gratis baik dalam pelaksanaan maupun pengawasan agar benar-benar bisa dirasakan oleh semua siswa dan siswi di wilayah kabupaten tulungagung…Yl/Yps/Kbt