Perkenalkan Produk, Ajak Menabung Emas

SEKAYU, MUBA- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin sambut hangat kedatangan jajaran PT Pegadaian (Persero) Area Palembang yang dikomandoi Vice President Pegadaian Bisnis Area Sumsel Babel PT. Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang. Palembang Ari Suroso, Rabu (15/7/2020) di Ruang Audiensi Bupati Muba.

Dalam kesempatan ini,Vice President Pegadaian Bisnis Area Sumsel Babel PT. Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang Ari Suroso menyampaikan bahwa Pegadaian saat ini tidak hanya melayani transaksi gadai saja, Pegadaian juga sudah bisa untuk berinvestasi.

Oleh sebab itu, pihaknya bermaksud mengajak Pemkab Muba, masyarakat, dan perusahaan perusahaan diwilayah Muba untuk menjalin kerjasama dalam hal berinvestasi masa depan berupa tabungan emas.

“Kami (PT Pegadaian Palembang) datang untuk bersilaturahmi sekaligus bermaksud mengandeng Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengajak para Aparatur Sipil Negara, Masyarakat, dan Perusahaan di wilayah Muba menabung emas,”ungkapnya.

Lanjut Ari menjelaskan, uang yang ditabungkan, akan dikonversi menjadi gram emas. “Tabungan emas ini, bisa juga digadaikan apabila nasabah sedang mendesak dan bisa langsung kita transfer langsung ke rekening tersebut. Harapan kami pemerintah bisa menjadi corong PT Pengadaian untuk mensosialisasikan ini baik kepada masyarakat maupun OPD di Lingkungan Pemkab Muba,”terangnya.

Menanggapi hal yang disampaikan tersebut, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik. Dodi juga mengatakan bahwa dirinya sangat wellcome, apalagi potensi kerjasama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dirinya juga menyarankan agar pihak PT Pengadaian memberikan instrumen serta pengenalan kepada masyarakat produk-produk PT Pegadaian diantaranya mengajak masyarakat untuk menabung emas.

“Saya menyambut baik potensi kerjasama ini. Karena dari dulu emas ini adalah sebagai acuan Nilai Tukar. Jadi silahkan di atur dan disosialisasikan kepada masyarakat, perusahaan, dan ke dinas-dinas. Kita bantu, kalau perlu kita MoU kan. Dan harus di sosialisasikan terlebih dahulu, sehingga masyarakat, ASN, dan perusahaan paham betul,”tandasnya.

Turut Hadir dalam Audiensi ini, Branch Manager CP. Kenten Fahrul Rozi, Kepala Departemen Area Palembang Deborra M,  Pranata Marketing Area Palembang Rahmawaty, Marketing Executive Febri. Serta turut di dampingi Kepala  Diskoperasi UKM Ir Zulfakar,  Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kepala Disdagperind Azizah SSos MT. ( Marta )