Kab.Tangerang.Suara Republik.news.Sosialisasi  vaksin covid 19  di Desa Wanakerta,Berlangsung  Tertib dan kondusif,dengan tetap menjaga,protokol kesehatan (Prokes) 4M.menjaga jarak,memakai masker,dan slalu mencuci  Tangan,dan menghindari dari kerumunan.

Sosialisasi vaksin covid 19 ini di laksanakan di Aula Desa Wanakerta selasa 23 maret 2021,kecamatan Sindang Jaya,Kab.Tangerang,Banten.

Sosialisasi ini di hadiri Langsung dari Bidan Puskesmas Sindang jaya Rina Ashani Amd.Keb.Bidan Desa Wanakerta Evi Septiani,oprator puskesmas sinjay Agustina Delfiani.Nurdiana Rahmatika.S.SI.Apoteker Puskesmas Sindang Jaya,dan di Pandu MC  Melinda.,

Sosialisasi ini juga di hadiri Sekdes Desa Wanakerta, Darma Priyatna.mewakili,kades  Wanakerta,yang ada giat lain,hadir pula  Babinsa Wanakerta  Serma Bawon.dan Binamas, Stap,dan para Kader ibu PKK desa Wanakerta,juga,Rt,Rw setempat .

Saat di wawancari Ibu Rina Ashani,Amd,keb mengatakan:sosialisasi ini berjalan trus bergiliran ke desa/kelurahan dengan elegan dan mensosialisasikan gimana cuci tangan yang benar,di antaranya harus pake sabun,juga boleh dengan Cairan Sanitizer,di bantu dengan sedikit hiburan lagu yang berdurasi 20 detik..khas mencuci tangan ala covid 19.

Semoga dengan adanya sosialisasi  vaksin covid 19,wlo yang di undang di batasi yang  hadir,semoga Kader Kader PKK

Wanakerta bisa menyampaikan ke  masyarakat bahwa betapa penting nya suntik  vaksin covid 19 ini.

Kami terus mensosialisasikan ke masyarakat,,dengan penuh sabar,karena banyak beredar isu hoax,yang konon isu ny membuat masyarakat jadi takut d vaksin.Rina Ashani menjelaskan.

Lanjut,Bidan Desa Wanakerta Evi Septiani,mengatakan,masyarakat harus mau di vaksin pelan tapi pasti karena ini langsung perintah dari pemerintah,dan tidak usah mendengarkan apalagi di takut takuti oleh segelintiran  oknum yang tidak bertanggung jawab.(ifhamholid)