Suararerepublik.news, Tangerang – Dengan keberadaan organisasi Maluku Satu Gandong (Masaga) yang telah mempersatukan masyarakat Maluku dirantau telah mengikatkan jalinan kebersamaan dan tali persaudaraan terhadap sesama tanpa memilah perbedaan antar suku, agama, ras dan kepercayaan tentunya Masaga lahir untuk pengikat erat dalam tali persaudaraan.

Dalam hal ini Organisasi Masaga sangat antusias sosial kemanusiaan dan menolong sesama insan tanpa membeda-bedakan golongan, dengan segala perbuatan terpuji yang bisa dicontoh untuk sekian banyaknya organisasi kainya.

Seperti halnya membantu pengurusan bagi yang sakit supaya bisa berobat yang layak, dan mengurusi jika ada yang meninggal dunia mulai dari pemulasaraan jenazah sampai dengan penguburan jenazah, bahkan pengurusan jenazah sampai kampung halaman.

Kekompakan yang telah melekat dalam jiwa organisasi Masaga dapat diapresiasi lantaran memberikan sebuah suri tau ladan yang baik dimana hal ini memberikan sebuah kemudahan terutama bagi keluarga yang dibantu.

Alm Marthen Akerina yang meninggal di usia 80 tahun di Tangerang Senin (24-02-2020), organisasi masaga memberikan bantuan dari pengurusan pemulasaraan sampai mengatur kepulangan jenazah kekampung halaman di Ambon,

Salah satu anggota Masaga Franky Manuputi kepada media, “

[02:02, 2/25/2020] Franky: Saya ( Franky S Manuputty ) berharap kedepannya MASAGA bisa lebi exsis lagi dalam berbagai urusan sosial dan bukan saja di Tangerang atau Jabodetabek tetapi MASAGA bisa bertumbu secara Nasional