Suararepublik.news – Sitanala, Kota Tangerang – Dalam masa pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, jurnalis kota Tangerang yang terdiri dari beberapa wartawan cetak dan online  melakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayah RT 02/RW 013, Kelurahan Karang sari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Di wilayah yang sangat padat penduduk, dengan kesadaran penduduk yang rendah menerapkan PSBB sangat memungkinkan penyebaran covid 19 semakin cepat.

Koordinator aksi solidaritas jurnalis peduli membrantas covid 19 kota Tangerang,

Guntur mengatakan “Kami melakukan penyemprotan disinfektan di area pemukiman yang rentan tersentuh,tempat umum dan juga tempat tempat ibadah seperti Gereja Pouk Maranatha, Mushola dan Masjid di wilayah Rt.02 untuk meminimalisir penyebaran virus corona”.(28/04/2020).

Ketua RW 013 Bpk.Jamin dan warga sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat sosial untuk memerangi virus covid 19 ini.”kami dan warga sangat berterima kasih,dengan adanya kegiatan ini kami berharap tidak ada warga kami yang terpapar virus ini”, Ungkap Pak Jamin, Rw.013.

Harapan senada juga disampaikan ketua RT 02/RW013 Wati”kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini”, Ujarnya.

Diketahui Pemerintah Provinsi Banten akan memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya,Wilayah ini meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,untuk mempercepat penanganan virus corona. PSBB periode pertama mulai berlaku 18 April sampai dengan 2 Mei 2020,dan Akan diperpanjang selama 14 hari setelah periode pertama selesai.

(Margareth)