Bekasi SuaraRepublikNews – SMP N 3 Cibarusah Kabupaten Bekasi Senin  (11/11/2019)  menggelar kegiatan Festival Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia. di lapangan SMP N 3 Cibarusah.Kegiatan ini dalam rangka untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang mengambil tema Satu Bahasa Mempersatukan Nusantara ini diikuti siswa-siswi guru dan orang tua siswa .

Tujuan kegiatan ini untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda dan menumbuhkan kecintaan dan semangat membaca. Bahkan yang lebih penting lagi, kegiatan ini dapat memperkenalkan seni sastra Indonesia,” kata kepala sekolah, Bakoh Basuki Spd  yang didampingi Ibu Siti selaku Humas .Dalam kegiatan ini berbagai macam seni sastra Indonesia ditampilkan oleh siswa-siswi

Pertunjukkan yang ditampilkan di antaranya menyanyi lagu kebangsaan, mendongeng, pantun, puisi berantai, pembacaan berita, dan teatrikal. Para siswa juga melaksanakan kegiatan literasi dengan membaca secara serentak .Selain itu, ada pula lomba mewarnai yang diikuti siswa siswi SMP N 3  Cibarusah.

Kemudian literasi dan pertunjukkan seni sastra Indonesia. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar makanan sehat yang diikuti para pengurus komite kelas. Diharapkan siswa dapat lebih mencintai kegiatan membaca. Dengan membaca, mereka dapat mengenal sejarah bangsa dan berwawasan nusantara dan dunia.(Benhur)