Suararepublik.new – Siak Hulu, Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan pembelajaran berbasis teknologi dan informasi yang sangat pesat, saat ini mulai dikembangkan pembelajaran dengan pemanfatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) .

yaitu pembelajaran e-learning atau pembelajaran on-line. E-learning merupakan suatu proses pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi berupa komputer yang dilengkapi dengan sarana telekomunikasi (internet) dan multimedia (grafis, video, dan audio) sebagai media utama dalam penyampaian materi dan berinteraksi antara pengajar dan pembelajar.

Dan oleh karena itu SMP N 2Siak Hulu nampak mulai serius untuk menerapkan sistem e-learning dalam proses pembelajaran disekolah. Hal tersebut terbukti dengan digelarnya workshop e-learning.

Kegiatan workshop e-learning di buka langsung Kepala Sekolah SMP N 2 Siak Hulu H.AZMI.T,S.Ag Sabtu pagi 25/07/2020 di Ruang Labor Komputer dengan  majelis guru disekolah SMP N 2 Siak Hulu.

Kepala SMP N 2 Siak Hulu H.AZMI.T,S.Ag mengungkapkan, pembelajaran dengan sistem e-learning dilakukan agar ditahun ini Anak-anak kita efektif belajar dengan materi ulangan harian dan ujian semester,oleh karena itu hari-hari kedepan Workshop kita ini hendaknya kita terapkan Disekolah  agar Data- data kita disuatu  sehingga tersusun rapi.”Ucapnya,”

Sementara itu salah satu instruktur dalam kegiatan workshop e-learning ANDI BABA S.KOM .Mm mengatakan, dalam workshop tersebut membahas mengenai bagaimana menjalankan aplikasi pada e-learning yang terdapat pada Learning Management System.(BAl)