Namlea.SuaraRepublikNews-SMA N dua (2) melakukan Kunjungan pada tanggal 17/02/20, merupakan inovasi Polres Pulau Buru “School Go To The Police Office”, biasanya Polisi yang selalu berkunjung ke sekolah-sekolah,namun hal ini terbalik dengan Kepolisian Resort Pulau Buru yaitu Pelajar dari barbagai sekolah yang berkunjung untuk melakukan pembelajaran diluar kelas dan mengenal lebih dekat sebuah profesi.

Rombongan siswa-siswi tersebut langsung diterima oleh Bapak Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si sekaligus didampingi Oleh bapak Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si .

Kegiatan tersebu bertempat di Halaman Mapolres Pulau Buru siswa juga siswi langsung mengikuti Apel pagi bersama personil Polres Pulau Buru.

Nampak terlihat mewarnai kegiatan dipagi hari itu,

Siswa-siswi SMA N 2 Namlea begitu nampak Antusias dan bersemangat saat mengikuti Apel pagi bersama Personil Polres Pulau Buru.

Kegiatan itupun dilanjutkan dengan pengenalan profesi dan tugas-tugas Kepolisian, yakni pengenalan ruang-ruangan dari satuan Fungsi dan ruangan tahanan serta macam-macam tugas Kepolisian, serta apa saja yang dijalankan setiap satuan fungsi.

Setelah itu Para Siswa juga diperkenalkan dengan kendaraan Patroli Kepolisian yang digunakan oleh Personil Polres Pulau Buru dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di mapolres Kepada Siswa-Siswi, Para Kasatfung memperkenalkan tugas dan pengertian tentang tugas polisi sebagai pelindung, pengayom masyarakat.