Suararepublik.news, Polres Metro Tangerang Kota Mako Polsek Batu Ceper –

Kapolsek Batu Ceper Polres Metro Tangerang Kota,  Kompol WAHYUDI, SH didampingi Humas dan Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ceper, Bripka EKO. I.Y dan Aiptu H. HANDOKO serta Babinsa  memantau kegiatan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Jami AL Muhajirin Komplek Mabes Polri Kel/Kec.Batu Ceper Kota Tangerang. Sabtu (1/8/2020).

Dalam Kegiatan ini perintah Kapolresta  Tangerang Kota, KombesPol SUGENG HARIYANTO, S.I.K, M.Hum agar pada saat pemotongan hewan kurban harus diberikan sosialisasi sesuai dengan protokol kesehatan.

Atas Himbauan tersebut Kapolsek Batu Ceper menegaskan, dalam pelaksanaan pemotongan kurban tahun ini, seluruh jajaran Polsek Batu Ceper harus mensosialisasikan tata cara pemotongan sesuai protokol kesehatan.

“Kami melakukan sosialisasi pemotongan hewan kurban sesuai dengan protokol kesehatan, dimana hewan harus diperiksa terlebih dahulu oleh tim kesehatan serta petugas harus menggunakan masker dan handsanitizer,” Ujar Kapolsek Batu Ceper.

“Selain itu, sosialisasi ini sekaligus silaturahim dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum,” tambahnya.

Dengan kehadiran Kapolsek Batu Ceper beserta Jajaran di tengah-tengah masyarakat, membuat suasana akrab antara masyarakat dan Kapolsek di saat pemotongan hewan kurban.

Kapolsek Batu Ceper menyampaikan bahwa kewajibannya selaku Muspika ikut hadir di dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Baik kegiatan sosial mau pun kegiatan keagamaan, demi terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat,” katanya.

Kapolsek memberikan imbauan kepada panitia dan masyarakat, “Agar selalu tertib dalam proses pembagian dan pengambilan daging hewan kurban dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga tepat sasaran,” tuturnya.

Humas Polsek Batu Ceper, BRIPKA yang hadir dalam kegiatan tersebut ikut serta dalam pemotongan daging kurban, yang berlokasi di Masjid Jami AL Muhajirin Komplek Mabes Polri Kel/Kec.Batu Ceper Kota Tangerang.

” Ketua Panitia Pengurus DKM.Masjid adalah Ustadz Dedi. Adapun Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 01/8/2020 dimulai 07.30 WIB, dilaporkan bahwa untuk jumlah hewan qurban yang telah di sembelih oleh panitia adalah sebanyak 8 Ekor Sapi dan 61 Ekor Kambing,” ungkap EKO.

( Humas)