Jakartai, Suara Republik News,, Pemerintah kota Bekasi  kembali menggelar serbuan vaksin masal untuk 140.000 peserta  15 Juli 2021 dengan sasaran umur 18 tahun keatas dilakukan di kelurahan domisili masing-masing. Salah satu nya di Kelurahan JatiMurni dengan Jadwal sebagai berikut:

Untul Lokasi SMA Pangudi Luhur,  Terdiri dari : RW 01 jam, 08-09; RW.02 jam 09-10, RW.08 jam 10-11;  lokasi Spring Garden : RW.03 Jam 08-09; RW.04 Jam 09-10;RW.05 jam 10-11, RW.08 jam 10-11, , Lokasi balai RW.07:RW.07 jam 08-09, RW.06 jam 09-10, RW.08 jam 10-11. Syarat untuk Vaksin: 1)membawa fotocop KTP dua lbr;2) Usia 18 tahun bulan Juli ini; 3) membawa nomor HP yang bisa menerima SMS (ditulis dibalik copy KTP);4) kondisi saat ini sehat  atau membawa surat rekomendasi layak vaksin  dari dokter spesialis, bagi lansia tidak memiliki penyakit komorbid /penyakit kronis/ibu hamil.  Datang sesuai jam  yang telah ditentukan ; 5) belum pernah vaksin covid dimanapun .Jika pernah mendaftar ditempat lain, pastikan data tersebut sudah terhapus ditempat awal. Sejak dimulai Vaksinasi di tiga lokasi tersebut, jurnalis  koran Jokowi.com telah melakukan cheking on the spot.sambil menemui Lurah . awalnya ke lokasi Pangudi Luhur, warga sudah mulai berbondong-bondong, namun belum menemuksan lurah. Setelah kelokasi berikutnya yaitu di Spring Garden, juga belum ketemu lurah, diperoleh keterangan dari petugas, mengtakan pak lurah Bersama staf masih mengambil Vaksin ke Puskesmas. Loh, ini sudah mau action , kok baru mau mengambil vaksin ? tetapi petugas lainnya mengatakan bahwa lurah masih monitoring. Barulah setelah memantau di lokasi lain kemudian Kembali kekantornya.

Dalam perbincangan dengan Barkah (Lurah Jati Murni-red) mengatakan bahwa quota peserta dikelurahan Jati Murni   terdiri dari 8 RW ini sekitar 3000 orang kata dia, namun yang baru tercover baru sekitar 2916 ujarnya.  

Kalo belum selesai masih dilanjutkan ke hari lain ? dikirim ke lapangan bola Bekasi karena disana juga menyelenggaran  vaksinasi. Apakah ada keluhan dari warga yang sudah vaksin ,sepertinya tdk ada keluhan ucapnya. Siapa tau ada yang jadi positif  bahkan jadi meninggal? .sepertinya gak ada,ucapnya. Catatan jurnalis,adalah  masih belum menjaga jarak,  sepeti temuan di  Pangudi Luhur, namun Kalo di Spring Garden, saya apresiasi antriannya   namun belum menjaga jarak masih rapat berlomba mau duluan, pada hal sudah ada nomor antrian dan akan dipanggil melalui megaphone .

Apa himbauan Pak Lurah kepada warga yang sudah vaksin? Himbauan saya kata Barkah , bagi yang sudah vaksin, diharap tetap mematuhi protokol Kesehatan : memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan Kata dia,bukan berarti kalo sudah vaksin, bebas tidak melakukan prokes, tetap harus dipatuhi, tutupnya. ( Ring-o)