Sub Judul : Bupati Dodi Minta Bank Sumsel Babel Banahi Infrastruktur Sampai Pelosok Desa

SEKAYU, – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menerima kunjungan Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin beserta Direksi, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (23/9/2020).

Pada audiensi tersebut Dirut Bank Sumsel Babel mengatakan tujuannya untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan menyampaikan kegiatan-kegiatan yang akan dan tengah dilakukan dalam mendukung pemerintah daerah.

“Ditengah Pandemi COVID-19 ini ada banyak kegiatan kita lakukan dalam pemulihan ekonomi, diantaranya melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tidak hanya permodalan, pemasarannya juga kita bantu,” kata Achmad.

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan sebagai pemegang saham terbesar kedua, Pemkab Muba sangat konsen dengan manajemen Bank Sumsel Babel, sehingga apa yang dilakukan akan menjadi perhatian.

“Soal pemulihan ekonomi, kami sangat setuju UMKM ini akan menjadi prioritas kedepan, karena krisis ini (COVID-19) berdampak juga pada UMKM,” ujarnya.

Dikatakannya, kepada UMKM Pemkab Muba juga telah memberikan bantuan peralatan dan permodalan selain ada bantuan dari pemerintah pusat.

“Tolong dibenahi infrastruktur sehingga bisa sampai kepolosok daerah, agar kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Ini (Pandemi COVID-19) adalah momentum disaat yang lain sedang tiarap kita benahi, dan cari peluang,” pesan Dodi kepada Pihak Bank Sumsel Babel.

Selain itu Bupati Muba juga berharap pihak Bank Sumsel Babel dapat bekerjasama menjadi sponsor tim Sepak Bola Muba Babel United yang sekarang sudah berlatih di Bumi Serasan Sekate.

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, Plt Kepala Disdagprin Azizah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muba Ir Zulfakar, Kepala Dinas Kominfo Herryandi Sinulingga AP dan Pimpinan Bank Sumsel Cabang Sekayu Dedek Abdul Halim.