Suararepublik.news Tulungagung 29/12/2020,, Dinas pendidikan pemuda dan olah raga kabupaten tulungagung  selama dua hari (28-29 Desember 2020) mengadakan seleksi untuk jabatan kepala sekolah jenjang sekolah dasar.Bertempat di SMK sore kegiatan tersebut diikuti oleh 75 guru yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Kasi mutasi dan promosi jabatan di dinas pendidikan M.ardian Candra yang langsung mengawasi proses seleksi menjelaskan tentang kegiatan tersebut.

“untuk seleksi kali ini hanya untuk jabatan kepala sekolah di sekolah dasar saja karena banyak kepala sekolah di sekolah dasar yang sudah pensiun sehingga secepatnya harus diisi jabatan tersebut agar tahun depan (2021) ada pemangku jabatan yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan dan proses pembelajaran disekolah. seleksi ini meliputi Tes potensi akademik,Tes keguruan dan kependidikan,Tes PKB(pengembangan keprofesian berkelanjutan pendidikan)Tes Wawancara .Sedangkan yang mengikuti test sebanyak 75 orang guru dari kebutuhan untuk kepala sekolah SD sebanyak 174 orang”jelas candra.

“Hasil tes seleksi yang akan menentukan layak atau tidak seseorang menduduki jabatan tersebut”pungkas candra…..Yo/Yps/Kbt