Jakarta. Suararepublik.News – Persatuan Batak Bersatu Jakarta barat berduka, atas berpulangnya ketua DPC Jakarta barat Masrin Marbun kepangkuan sang Pencipta pada hari Kamis 14/04/2021 Jam 23.30 WIB di RS Pelni Petamburan Jakarta barat.

Adapun Riwayat perjalanan kronologis perawatan yang dijalani ketua DPC persatuan Batak Bersatu Masrin Marbun sebelum meninggal adalah sebagai berikut.             

tiga hari yang lalu Masrin Marbun awalnya merasakan sesak bernafas, dan keluarga segera membawanya ke RS Budda suchi Cengkareng,setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di RS Budda suchi,dokter merujuknya ke RS Pelni Petamburan karena diagnosa dokter pasien menderita penyakit Jantung, setelah di RS Pelni petamburan dokter menyarankan untuk pasang ring.                 

tapi sebelum pasang ring dilaksanakan oleh para dokter RS Pelni, kondisi pasien Masrin Marbun semakin Drop dan dokterpun tidak mau ambil resiko karna kondisi pasien yang tidak layak untuk dilakukan tindakan pasang ring, karena kondisi pasien, dan akhirnya hari ini Kamis 14/04/2021 jam 23.30 WIB pasien meninggal dunia dan disemayamkan di Rumah Duka Jabar agung Jelambar Jakarta barat sebelum diberangkatkan ke kampung halaman desa Banuarea Pakkat kabupaten Humbahas Tapanuli Utara, melalui Bandar udara Soekarno Hatta menuju bandar udara silangit dengan rencana pemberangkatan pada Jam 22.00 WIB malam ini dari rumah duka Jabar agung Jelambar.            

Sebagai ketua DPC Persatuan Batak Bersatu (PBB) Jakarta barat Masrin Marbun dikenal cukup baik dan sangat mendukung semua Program kerja yang tercantum dalam AD/ART organisasi yang di ikutinya.

Dalam perjalannya sebagai ketua  DPC, persatuan Batak bersatu Jakarta barat,sesuai dengan Mandat yang diterimanya pada  tahun 2019 bulan April, Masrin Marbun berhasil membentuk pimpinan anak cabang (PAC) Di delapan kecamatan yang ada dijakarta barat dan semua kepengurusan PAC yang dibentuknya Sangat Solit,karna sebagai ketua dia selalu menekankan kepada semua pengurus dan anggota, kegiatan apapun dalam organisasi harus mengacu kepada AD/ART.

Dalam lawatannya Ketua umum DPP persatuan Batak bersatu (PBB) Lambok Sihombing menuturka, dari beberapa ketua-ketua DPC Yang ada di DKI Jakarta, Masrin Marbun selain daripada ketua DPC Jakarta barat,termasuk salah satu penggagas dan yang memberikan ide-ide terhadap aturan yang harus dilaksanakan di dalam organisas.  

Lambok Sihombing juga menjelaskan sebagai Ketum saya berharap perjuangan dan jiwa sosial almarhum terhadap semua anggota harus kita dukung dan lanjutkan terlebih bagi siapa saja nanti yang terpilih jadi ketua DPC Jakarta barat untuk menggantikan posisi dari pada mendiang Bapak Masrin Marbun ini. Pungkasnya.