Buru,SuaraRepublik.News – Satuan Sabhara Polres Pulau Buru merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.

Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.maka satuan sabhara mapolres pulau buru rutin melakukan potrili mengelilingi kota namlea di malam hari gunah mencega hal-hal yang tidak di inginkan oleh masyarakat kota namlea dan sekitarnya.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutama pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dimalam hari khususnya pada saat jam rawan di wilayah Kab. Buru, pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020 mulai pukul 22.00 Wita, 4(empat) Personil Satuan Sabhara dipimpin Kanit Patroli melaksanakan patroli bermotor di seputaran Kota Namlea guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,serta mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan yang terjadi di kota Namlea Kabupaten Buru.