Namlea,SuaraRepublik.News – Selasa  3 Desember 2019 Sat Reskrim polres Pulau Buru kembali amankan dua tersangkah pencurian motor warga di Desa Jiku merasa pukul 16.00 wit tepatnya di depan pasantren  anggota opsnal sat reskrim polres pulau buru mengamkan saudara YUDHA WALI saat itu sedang mengendarai kendaraan roda dua  diduga ada kaitannya dengan tindak pidana pencurian.

Dilaporkan oleh saudara FREDERIK EDWIN TAHAPARY tertanggal  27 November 2019 motor merek KAWASAKI LX 150cc milik saudara FREDERIK EDWIN TAHAPARY tersebut yang telah dimodifikasi (di rubah warna) dan bentuknya yakni melepas pipi motor bagian depan, belakang, melepas saringan udara, speedometer, menghilangkan nomor rangka dengan cara pakai merin gurinda, rubah bentuk stir, potong bentuk spakbor depan, dan melepas stiker merubah menjadi hitam dengan cara di lakukan dengan menggunakan cat semprot (PYLOX).

Dan sebuah tas samping di dalamnya terdapat satu buah gunting yang sudah di rancang khusus untuk membuka tengki motor dan satu buah kunci motor kecil untuk menyalakan kendaraan.

Direncanakan untuk di bawa ke desa waehotong untuk disimpan. Dan pada pukul 17.00 wit saudara YUDHA WALI di amankan di kantor polres buru untuk di mintai keterangan.

Kemudian dari hasil pengembangan anggota sat reskrim polres pulau buru pada pukul 01.00 wit berhasil mengamkan saudara LA ODE BURHAN yang di duga kuat yang melakukan pencurian ranmor roda 2 tersebut.

Dan di amankan ke kantor polres pulau buru guna untuk dimintai keterangan lebih lanjut

kedua tersangka yang suda diamankan di polres pulau buru beserta barang bukti sementara masi di mintai keterangan oleh penyidik pembantu.

tersangka LA FANDI Alias FANDI kini telah melarikan diri dan sampay saat ini masi buron

perkembangan lanjutan akan di laporkan kembali setelah selesay penyelidikan oleh Sat reskrim P.Buru.

Maluku.p.buru

Laporan Idris wael