SuaraRepublikNews.co.Buru-telah dilaksanakan beberapa kegiatan yang di pimpin oleh Waka Polres Buru Kompol B.Hehanusa pada 11 juni/2020.rincian kegiatan sebagai berikut;10.00 wit telah dilaksanakan kegiatan pemasangan baliho di lahan milik polres, di kilo tiga (3)desa labuang.kegiatan tersebut didampingi oleh kabid pertanahan pemda  buru selatan yakni bapak Hi Samsul Bahri beserta staf.

Selanjutnya pada pukul 11.00 Wit  Waka Polres Pulau Buru pun melaksanakan kegiatan Pembagian Bansos Dari Polres pulau Buru, berupa Beras 48 paket (1paket 5kg beras) dan Masker yang di bagikan Kepada Masyarakat kurang Mampu yang terkena dampak pandemik Covid 19 di kabupaten buru selatan.

Dalam kesempatan itu,beberapa Desa dan Dusun  yang berada di kabupaten buru selatan  langsung didatangi wakapolres pulau buru.guna untuk meninjau sekaligus melihat masyarakat yang mendapat bantuan beras dan masker tersebut.

pukul 11.00 kegiatan pembagian bansos di Desa Oki lama kecamatan Namrole, sebanyak 12 paket.dan belanjut pada

Pukul 11.30 wit kegiatan pembagian bansos pun dilaksanakan di Desa Hote kecamatan Waesama sebanyak 12 paket.Pada Pukul 12.00 wit kegiatan bansos itu pun berlanjut di Dusun Fatiban Desa Hote Kecamatan Waesama sebanyak 12 paket.-Pukul 12.30 wit kegiatan yang sama di lakukan di Dusun Mangga dua dan Dusun Wasalai Desa Wamsisi kecamatan Waesama sebanyak 12 paket

Pada Pukul 13.00 wit di desa Waelikut dilaksanakan kegiatan bansos bertempat di rumah Bapak MAHMUD IPA (orang tua dari Ishak Ipa alias Ali Kalora) dengan isi paket tersebut yakni;25 kg beras. 5 liter minyak goreg.2 kilo gula.1 sacet kopi.1 lusin sabun mandi.Berlanjut Pada pukul 14.00 di pantai mangruv desa wamsisi kecamatan waisama dilaksanakan kegiatan pembagian masker kepada para pengunjung wisata mangrove.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut;yakni Kbo Narkoba polres P Buru Iptu M.YUSUF ALI, SH.Kbo Intel polres P Buru Ipda MARDIN HASAN,Kbo Reskrim P Pulau Buru Ipda SYARIFUDIN, SH,Paur Bin Ops Ipda TAMRIN BUTON,Bripka FASRI ANHAR,Bipka JHON Anggota polsek namrole,Bripka SOFYAN SOLISSA anggota polsek namrole,Bripda M. KADAFI SOPALIU Anggota Polres P Buru

Dalam kesempatan itu wakapolres pulau buru.kompol B.Hehanussa menyampaikan “Hari ini kita (membagikan paket) lebih ke pelosok, menyasar mereka yang benar-benar membutuhkan, bantuan sosial yang kita salurkan harus dipastikan diterima oleh orang yang bersangkutan. Ini penting untuk memastikan Negara ini peduli pada mereka,”

Maluku.(wael)