Dilatar Belakang patung Bunda Maria  (x)romo  Wartaya  SJ. Pastor Santo Servatius,(+) Hari, sebagai wakil ketua Dewan Pleno Harian , (V) Adharta:ketum Killcovid-19 ( dok  : Ring-o)

Jakartai, Suara Republik News (SRN), dalam pelaksanaan vaksinsi di Gereja Santo Servatius Kampung Sawah – Bekasi romo Yohanes Wartawa Winangun,SJ  saat monitoring pelaksanaan vaksinasi  mengatakan kepada Kabiro  Suara Republik News biro Jaktim,  Quota hari ini ada 400 orang, selain umat gereja juga masyarakat umum  sekitar  gereja  yang mendaftar juga kita terima untuk mempercepat pemutusan penyebaran covid-19, Menurut romo Wartawa  vaksin kedua nanti tetap diadakan disini ( gereja Seratius-red). Kita bekerjasama dengan RS.Elisabet Bekasi, baik dokter dan perawatnya ( para medis). Kill covid-19( Kill covid-19 akan diuraikan terpisah nanti pada edisi berikutnya).

 Program vaksinasi ini kata romo Wartaya  kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Elisabet Bekasi,    dengan mengirimkan 3, 4 orang dokter, ditambah para perawat dan petugas lainnya. Menurut Penuturan direksi Kill Covid-19 Muliawan, Untuk Paroki-paroki Bekasi Tangerang KAJ, dan Bogor kita sebagai penanggung jawab kata dia, dan kita sudah  melakukan vaksinasi di 10 kota besar,selain kota Bekasi merupakan salah satu sentra pelayanan  vaksinasi, juga termasuk Surabaya, Kalimantan dan Balik papan ujarnya. Ditanya tentang jenis vaksin yang digunakan,   Muliawan mengatakan saat ini masih vaksin Sinovac yang kita pakai, namun banyak jenis  vaksin yang sudah lolos uji klinis.Bagaimana  vaksin Nusantara yang diproduksi mantan Menkes Terawan ?Tanya Suara Republik News,  Muliawan  mengatakan  sedang dalam proses uji klinis,kata dia.

bebepa ruangan dan beberapa titik   lokasi yang digunakan St.Servatius  utk vaksinasi guna menghindari kerumunann.( dok : Ring-o)

Bukan tidak mungkin nanti suatu saat vaksin Nusantara dipakai kalo sudah lolos uji klinis ujar Muliawan. Menurut Hari Wakil Ketua Dewan Pleno Harian ( DPH)  Paroki Santo Servatius,  sejauh ini Kill covid-19 memberikan support dalam bentuk vaksin yang digunakan  yaitu Sinovac untuk umat  dan warga disekitar gereja Servatius. Jadi kata Hari Kill covid-19  yang saat ini melakukan  pelayanan di kota  Bekasi  khususnya di RS Elisabet Bekasi membantu  program vaksinasi dari Pemerintah sekaligus  menyambut  Hari Ulang Tahun Gereja Katrolik Santo Servatius  yang ke 125 tahun tutupnya.( Ring-o)

Ucapan slmt ultah Servatius yang ke 125 tahun

Pemberian kue ultah oleh pastor(kaus merah bertulis) kpd(1) ketum Killcovid,direksi(2) & (3) wakil Dewan Pleno Harian (dok: Ringo)