Advertorial

Rumah sakit umum daerah Kota Tangerang (RSUD) kembali buka perawatan umum untuk seluruh pasien. Keputusan tersebut berdasarkan hasil evaluasi data layanan pasien IGD, karena sudah terjadi penurunan angka pasien (Covid-19) yang sangat drastis sejak beberapa pekan yaitu pasien dari PKM maupun onsite di data perharinya.

Menurut keterangan Kepala Humas RSUD kota Tangerang, Dr.Tintin.MH.Kes,” dari hasil evaluasi data pasien yang di rawat di ruang perawatan sudah terjadi penurunan yang sebelumnya ruangan yang di sediakan berjumlah 247 tempat tidur, sekarang sudah terisi minimal.

“Satu ruangan terisi berjumlah 26 tempat tidur, biasanya terisi full saat ini sudah minimal jumlah pasien yang dirawat.

Lebih jauh di terangkan, mulai Kamis 5 Agustus 2021, pihak RSUD mulai melakukan general cleaning di setiap ruangan, untuk persiapan pembukaan kembali seluruh ruangan untuk umum.

Dari hasil keseluruhan dapat di ambil kesimpulan bahwa kondisi pasien saat ini sudah terjadi penurunan jumlah pasien di RSUD Kota Tangerang dan kita harapkan semoga akan berlanjut terus membaik dari paparan Covid-19.

Dengan di umumkan kepada khalayak masyarakat umum UPT RSUD Kota Tangerang membuka kembali pelayanan umum poli rawat jalan IGD dan rawat inap non covid terhitung mulai tanggal 9 Agustus 2021, namun tetap meniadakan jam besuk pasien/ kembali berkunjung pasien.Ruangan ICU akan kembali buka kembali untuk umum bila kondisi sudah stabil.

“Saat ini RSUD Kota Tangerang sudah di buat alur antara pasien Covid-19 dan non Covid-19 dengan tujuan meningkatkan keselamatan di dalam pelayanan kesehatan di RSUD kota Tangerang, dengan tetap melakukan protokol kesehatan setiap pasien dan keluarga yang berkunjung ke poli rawat jalan akan di lakukan pemeriksaan suhu dan wajib cuci tangan dengan handscrub yang sudah di sediakan,” ungkap Dr.Tintin.

Tintin menambahkan,”  bila pengunjung dalam pemeriksaan di curigai adanya peningkatan suhu di atas 37,5 derajat Celcius, maka pengunjung akan di alihkan untuk pemeriksaan ke poli ILI. “Tetap jaga kesehatan, periksa suhu secara berkala, selalu menggunakan masker, jaga jarak, jangan berkerumun, dan kurangi mobilisasi serta lakukan Vaksinasi,” tutup Dr Tintin.S.MH.Kes mengakhiri siaran pers nya.(ADV)