Jakarta, Siuararepublik.news – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Mantan Komisaris Utama Pelindo I, Refly Harun yang menyebut era Jokowi layaknya Orde Baru dan tak dipercaya rakyat.

Ia mengatakan, pernyataan Pakar Hukum Tata Negara tersebut sebagai ungkapan sakit hati setelah diberhentikan sebagai komisaris di perusahaan BUMN.

“Manusia yg sudah dipecat dari Perusahaan BUMN sebagai Komisaris refly harun masih sakit hati sebut rezim Jokowi tdk dipercaya Rakyat ya taudiri, nggak salah nie kapan pernah jadi Wakil Rakyat berani mengatas namakan Rakyat ya sudah dirumah saja cuci tangan pakai masker MERDEKA”,” tulisnya dalam akun Twitternya, Rabu (3/6/2020).

Sebelumnya, Refly mengungkap terkait isu seminar di UGM yang diberhentikan karena adanya isu ancaman pembunuhan.

Ia pun mengaku sedih dengan batalnya seminar tersebut. Sebab menurutnya, setelah era reformasi harusnya tak ada lagi ketakutan-ketakutan terakait hal semacam itu.

“Saya sesungguhnya sedih,” ungkap Refly.

“Saya berharap setelah terbitnya era reformasi tanggal 21 Mei 1998, di mana kita tahu itu menumbangkan rezim otoriter orde baru, saya berharap tak ada lagi ketakutan oleh sebuah komunitas akademik yang membahas isu-isu tertentu,” katanya.( M )