Tangerang, Suararepublik.News – RSUD Kota Tangerang mencegah wabah Covid-19 atau Virus Corona, penyemprotan dilakukan di semua ruang  tunggu pasien poli dan IGD, guna terjaga agar tetap steril, dengan mencegah infeksi lingkungan untuk Rumah Sakit Umum Daerah kota Tangerang. Kamis (19/3/2020)

Penyemprotan dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di lingkungan ruang publik yang  digunakan oleh masyarakat.

Nurni Angustina memaparkan, pegawai Instalasi perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, dalam penyemprotan memakai cairan sulfani yos  perbandingannya lima puluh mili per satu liter, kemudian kegiatan ini dilakukan penyemprotan   di area yang  dilewati para  pasien yang terkontaminasi.

Kita melakukan pencegahan dengan kegiatan infeksi, dengan sistem penyemprotan   dimulai dari area  publik , ” paparnya

Lebih lanjut Nurni Angustina dalam menangani penyemprotan umumnya  dimulai dari area loby atau di ruang tunggu poly, kemudian IGD dan area tunggu lainnya termasuk area poli paru.

Ruang tunggu radiologi,  laboratorium kemudian  koridor yang dilewati  para pasien untuk kegiatan pemeriksaan.

Pertama kali kita lakukan pembersihan dimulai dari lantai satu besok lantai dua hingga lantai tujuh tuturnya”

Kita berharap  area yang dilewati para pasien agar steril dan lebih aman untuk meminimalisasi kontak  dengan pasien yang terindikasi  paparnya”(her/Ricki)