Kota Tangerang, РSebanyak 300 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang mengikuti test swab Deases Covid 19, yang di gagas oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kegiatan tersebut  dilaksanakan di halaman RSUD Kota Tangerang, Jumat (25/9/2020)

Test swab secara massal ini dilakukan untuk mengidentifikasi para tenaga medis RSUD Kota Tangerang apakah ada yang terpapar Covid-19 atau tidak, test swab terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Kota Tangerang rutin dilakukan. Hasil test swab Covid 19 terhadap 300 tenaga medis RSUD Kota Tangerang, harus menunggu dari Laboratorium Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dr.Hj.Henny Herlina, menjelaskan hasil test swab-nya mungkin sekitar 3-4 hari, karena yang mengadakan ini dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bukan RSUD. “Test swab ini memang untuk tenaga medis maupun para medis di seluruh Rumah Sakit, dan saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang,” tutur, dr.Henny.

Harapannya, dengan adanya test swab ini semoga kita bisa lebih waspada, nantikan kelihatan ada yang positif ataupun tidak. “Mudah mudahan tidak ada, inikan upaya untuk perlindungan terhadap para tenaga kesehatan (Nakes),” harap, dr.Henny.

Sementara di tempat terpisah Ka.Humas RSUD Kota Tangerang dr.Tintin Supriatin, M.kes.SH, menyampaikan test swab ini rutin dilaksanakan untuk para tenaga medis maupun tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di RSUD Kota Tangerang. “Kita, (Nakes-red) setiap pertiga bulan selalu melakukan test, test ini untuk yang ketiga kalinya,” tutur, dr.Tintin.

Tintin, berharap kepada masyarakat agar menaati anjuran pemerintah, untuk selalu menggunakan masker dan harus sering mencuci tangan dengan sabun. ” Karena masker dan mencuci tangan dengan sabun itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” harapnya.(her/rd)