Surabaya, Suararepublik.news – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memaafkan ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat, Zikria alias ZKR, tersangka penghinaan terhadap dirinya.

Maaf tersebut diberikan Risma usai  serta berkirim surat langsung ke pada Risma.

“Kalau yang bersangkutan sudah meminta maaf, maka saya juga wajib memaafkan, karena Allah pun memberikan maaf untuk umatnya yang salah,” kata Risma di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Rabu (5/2).

Maka itu, sebagai manusia, Risma merasa dirinya perlu memberikan maafnya. Sebab bagaimana pun, menurutnya, Zikria juga merupakan manusia biasa.

“Saya maafkan yang bersangkutan, saya sebagai manusia, saya maafkan, karena beliau juga manusia,” katanya.

Tak hanya itu wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut juga berharap agar seluruh warga Kota Pahlawan berbesar hati dan mau memaafkan Zikria.

“Saya minta warga Surabaya hilangkan kebencian, jangan karena saya, kita saling bermusuhan, saya ndak ingin seperti itu. Saya berharap seluruh warga saya, kalau masih mencintai saya, tolong dimaafkan. Mari sama-sama berbesar hati untuk bisa memaafkan,” kata dia.

Kendati telah memaafkan, proses hukum terhadap Zikria yang saat ini ditangani oleh Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, masih tetap berlanjut.

“Pelaku sudah minta maaf kepada yang bersangkutan (Risma), sedangkan proses hukum nanti akan kami kaji lebih dalam, ada prosesnya, ada tahapannya nanti akan ditangani Kasat Reskrim,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.(red)