Suararepublik.news – Acara reses masa sidang ke-3 Tahun 2020\2021, Epa Emelia dari politikus PDIP yang saat ini duduk di legislatif komisi 2  DPRD kota Tangerang Banten, berhasil menyerap aspirasi masyarakat  saat melakukan reses di wilayah, Sewan Tegal RT.04 RW 03 Kel.Neglasari kota tangerang. Moment tersebut di manfaatkan politikus PDIP tersebut, untuk bertemu langsung ke masyarakat.(11\09\2021)

Dewan perwakilan kota Tangerang, masa sidang 3, Tahun 2020\2021 mengharuskan setiap anggota dewan untuk melakukan reses di setiap dapil masing masing, dengan secara perorangan. Dan hal itu bagian yang tidak terpisahkan dan akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Tangerang setelah nya.

Dengan acara sederhana dalam situasi PPKM, masyarakat yang hadir semuanya mentaati protokol kesehatan, dan dapat bertemu langsung dengan Epa. Rasa gembira terlihat di wajah para warga, apalagi saat diminta untuk menyampaikan aspirasi yang akan di bawakan keruang sidang paripurna nanti nya.

Tujuh aspirasi di serap antara lain,Perbaikan infrastruktur, perbaikan tempat ibadah, pengadaan keranda jenazah, persoalan lingkungan yang berdampak lingkungan, dan salah satu penyampaian Ketua RT, Purwadi supaya pemerintah menyediakan alat fogging di setiap warga yang belum ada untuk mengantisipasi penyebaran wabah seperti DBD dan pandemi, dan fasilitas kesehatan yang sering di keluhkan warga seperti BPJS.

“Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan keluhan nya kepada kita. Seharusnya menjadi tanggung jawab kita sebagai anggota dewan, karena secara tata tertib di legislatif Nomor. 172.5\020-DPRD\2021 agar melakukan reses bersama masyarakat dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Politikus moncong putih tersebut, juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dalam situasi pandemi saat ini. “Tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan, karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati dan semoga wabah pandemi ini secepat nya berlalu,” tutur Epa Emelia.