Suararepublik. News Kabupaten Bintan Provinsi Kepri Kamis 9/7/2020 Menunggu kepastian DPC partai GARINDRA saat ini yang belum final dari DPP GARINDRA Provinsi Kepri.

Terkuak kurang lebih 6 Calon DPC Patai GARINDRA Kabupaten Bintan provinsi Kepri yang telah masuk ke DPD Provinsi Kepri Batam sehingga saat ini belum diketahui siapa yang akan Menjadi Ketua DPC Partai GARINDRA Kabupaten Bintan.

Bakal yang digadang – gadangkan M. Idha kepiawaian nya dalam politik sudah tidak diragukan lagi. Animo masyarakat Khususnya Tanjung Uban mengingat perjalanan Sdra M. Idha telah pantas atau jelas dan tidak menjadi rahasia umum bila kita bicara tentang Organisasi atau Politik yang di Gelutinya dari sekian tahun yang lalu, dan terlihat jelas sampai saat ini beliau diantara yang lain kiprah sebagai pengurus inti disalah satu partai Politik di Kepri, hal ini yang disampaikan salah satu masyarakat Bintan.

Sebagian hidupnya Senang berorganisasi dan sudah menjadi hoby sudah mendarah daging, kerena berorganisasi juga kesempatan bersilaturahmi dan sebagai semangat kebersamaan dalam menata kehidupan berbangsa dan bersaudara, ujarnya.

Rekam jejak Khusus Bintan bahkan perjuangan kepulauan kepri melalui KNPI sebagai Pendiri LSM dan OPK di daerah nya nyata membuahkan hasil Bagi kader Bersama saat ini menjadi Pemimpin Di Negeri ini Bintan khususnya.

M. Idha ternyata Pernah Menjadi Pemimpin di satu Perusahaan Terkemuka di Bintan, pernah menjadi pimpinan di Perusahaan sendiri, dan awalnya hanya seorang karyawan Otorita Batam atau Didpan OB, sehingga sah – sah saja kalau sekarang baru tahu seorang Calon wakil Gubernur rupanya mereka memiliki kedekatan antara Senior dan Junior, itulah politik, Senior sekalipun tidak mestinya punya sama, pungkasnya.

Apapun cerita nya Politik itu Seni, Seni itu indah dalam rangkaian suatu pemikiran yang sehat, Berpolitik yang santun datang pada diri sendiri siapapun dia, Rasa cinta kepada NKRI, Bangsa, Dan Negara, adalah modal utama, rasa cinta akan menimbulkan Rasa kasih dan sayang sehingga merasa menjaga dan memelihara  Bangsa dan Negara sehinnga Timbul Nasionalisme dan Patriotisme.

Politik mau tidak mau pro, kontra, dan pro kontra tidak terlelakkan sehingga terjadi dinamika politik, namun semua Buah dari Demokrasi Seharusnya harus dipahami segenap masyarakat luas sehingga menimbulkan Demokrasi hakiki perbedaan pendapat adalah Rahmat  ajang perpecahan , kerena perbedaan keindahan politik terlihat indah kata M. Idha.

Pesta Demokrasi semakin Dekat situasi dan Kondisi Pandemi corona membuat kita semua mawas diri menjaga situasi dan kondisi tangung jawab bersama sehingga perlunya edukasi pehaman kepada Masyarakat terhadap Pandemi dan Pesta Demokrasi yang akan Datang. ujarnya. ( Jul )